Tak Cukup Anggaran 6 M, Pemprov Kaji Maskapai Untuk CJH

Tak Cukup Anggaran 6 M, Pemprov  Kaji  Maskapai Untuk CJH

Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri--

BACA JUGA:Diseret Air Bah, Siswi MTSN Seluma Hanyut

 

Menurut Sekda, awal menganggarkan Rp 6 miliar untuk sewa pesawat terbang itu tentu berdasarkan kajian harga sewa pesawat tahun lalu. Bahkan anggaran yang disiapkan juga sudah naik 100 persen  dibanding sewa pesawat untuk memberangkatkan CJH tahun sebelumnya.

 

 

Lebih lanjut Hamka menambahkan, dalam penetapan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) sewa pesawat terbang itu akan diuadit. Kenaikan harga sewa pesawat saat ini sangat tinggi sekali. Artinya, Pemprov membutuhkan anggaran tambahaan sekitar Rp 7 miliar lagi. 

 

"Tim yang dibentuk nantinya tentu akan melibatkan semua pihak. Baik dari Dinas Perhubungan (Dishub), Biro Pemerintahaan dan Kesrta, Biro Pembangunan hingga Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bengkulu. Jika nanti memang ada kenaikan harga sewa pesawat, tentu akan dilihat seberapa besar kenaikkanya. Asalkan kenaikan harga itu sesuai dengan aturan," ujar Hamka.

 

BACA JUGA:Festival Makanan Tradisional di TWK Seluma Meriah

 

Ada beberapa langkah dilakukan, ketika kekurangan anggaran sewa pesawat. Menurut Hamka, langkahnya pertama untuk melakukan refocusing anggaran keberangkatan CJH.

 

“Lalu meminta didampingi oleh BPKP dan di rapatkan dengan semua unsur terkait. Jika memang anggarannya masih kekurangan, kita akan menggunakan dana belanja tidak terduga (BTT). Namun hal itu jika memungkinkan, bisa dilakukan," tutupnya.(Ken)

 

Sumber: