Seluma Beragama, Pemkab Peringati Isra Miraj

 Seluma Beragama, Pemkab  Peringati Isra Miraj

Pemda Seluma gelar isra miraj--

 

PEMATANG AUR, radarselumaonline, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma Provinsi Bengkulu, kemarin (27/2) menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW  di Masjid Agung Baitul Falihin. Pada kegiatan ini ceramah diisi oleh Ustad Hartawan Hadi dari Kota Bengkulu.

 

Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari di mana Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan salat lima waktu dan juga membaca al quran. Kemudian dikatakan Bupati ini merupakan wujud dari program Seluma beragama dan berbudaya. 

"Kita intens kan kegiatan keagamaan, menuju Seluma beragama dan berbudaya," tukas Erwin.

 

Isra Mikraj ini dihadiri seluruh kepala OPD, camat hingga kepala kelurahan. Pejabat Eselon 3 dan 4 juga terlihat hadir di masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Seluma ini.

 

"Banyak hikmah yang dapat kita petik dari kegiatan Isra' Mi'raj ini. Jadi sebagai pencerahan dan siraman rohani untuk para pejabat dan ASN kita. Yang harapannya dapat diterapkan di kesehariannya," kata Bupati.

 

 

Dalam ceramahnya, Ust. Hartawan Hadi menyampaikan bahwa peristiwa Isra' Mi'raj merupakan peristiwa bersejarah bagi umat Islam. Karena di sinilah perintah solat lima waktu diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.

 

"Kegiatan ini sejalan dengan program yang dilaksanakan bupati dan wakil bupati Seluma. Kegiatan kegamaan selalu digelar di setiap momennya," sampai Hartawan.

Sumber: