Dinas Perikanan BS Perjuangkan Bantuan Untuk Nelayan, Tingkatkan Perekonomian

Dinas Perikanan BS Perjuangkan  Bantuan Untuk Nelayan, Tingkatkan Perekonomian

Kepala Dinas Perikanan BS Santono M.Pd--

BENGKULU SELATAN - Dinas Perikan Bengkulu Selatan terus berusaha memperjuangkan bantuan untuk nelayan melalui kelompok.

Hal ini agar mereka menggapai hasil mumpuni.

BACA JUGA:Perikanan Air Tawar Bengkulu Selatan Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

BACA JUGA:Dinas Perikanan Bengkulu Selatan Larang Penangkapan Ipun,Karena Ini..

Kepala Dinas Perikanan BS, Santono M.Pd menuturkan, melalui usulan ke kementrian dan Dinas Provinsi, terus dilakukan upaya agar Nelayan di Bengkulu Selatan mendapatkan bantuan peralatan tangkap.

 

"Ya, bukti perjuangan dilakukan pada Selasa (3/1/2023) lalu, bahwa telah berhasil dimana menerima bantuan alat tangkap dan peralatan keselamatan pendukung usaha bagi masyarakat. Bantuan tersebut di serahkan langsung ke kelompok Nelayan oleh Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah MMA secara simbolis di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu. 

Adapun bantuan tersebut diperuntukan untuk 7 KUB dan 1 Koprasi di BS berupa peralatan,"ungkap Santono kepada awak media, kemarin (23/2/2023)

 

Dikatakan Santono, penerima bantuan tersbut meliputi KUB Singa Laut, KUB Timur Laut, KUB Samudra, Koprasi Mutiara Selatan, KUB Putra Sekundang, KUB Nelayan Kecil, KUB Bersatu dan UKM Jihan Food.

 

"Bantuan diberikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu dapat benar-benar difunksikan sesuai peruntukannya. Sebab pelaku usaha sangat bergantung dengan peralatan pendukung agar hasil maksimal,"pungkas Santono.

 

Ia bahkan menyebut akan terus memperjuangkan kebutuhan daripada nelayan, melalui berbagai cara, agar mereka dapat meningkatkan perekonomian.

 

Salah satu contoh selain bermitra dengan kementrian melalui investor.(yes/prw)

Sumber: