BPK Turun ke Desa di Seluma, Kenapa Ya?

BPK Turun ke Desa di Seluma, Kenapa Ya?

Logo BPK.--

TALO - Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Provinsi Bengkulu turun  langsung kedesa untuk melakukan pemeriksaan secara reguler, dan pembinaan.

 

Kades Air Teras Harmen Jayadi mengatakan, Kamis, 23 Februari 2023 pemeriksaan yang dilakukan mulai dari pembukuan, juga pemeriksaan RPJMDes dan RKPDes dan lainnya.

BACA JUGA:3 Maret, KPK keDesa Sukasari, Ngapain Ya?

BACA JUGA: Lagi, Perangkat Desa Diperiksa Dugaan Penyelewengan Dan Desa

 

Bahkan Tim BPK juga melakukan monitoring di lapangan langsung turun ke lokasi pembangunan untuk melihat secara langsung hasil dari pembangunan Desa tersebut. 

 

Pemeriksaan yang dilakukan untuk saat ini merupakan pembinaan agar kedepan pembangunan didesa dan pembukuan keuangan bisa lebih jelas.

BACA JUGA:Semakin Banyak, Perangkat Desa Diperiksa Polisi. Masih Terkait DD

 

Jika memang ada kesalahan dapat untuk diperbaiki dan tersusun dengan jelas. 

 

"Kedatangan BPK ini kami sangat berterima kasih, karena mereka telah memberi pembinaan supaya kami mengetahui dimana titik-titik kesalahan kami baik bidang pembangunan maupun di bidang pembukuan dapat kami perbaiki secara tersusun.

BACA JUGA:Banpol Masih Beku, SPJ Sebelumnya Masih Diverifikasi BPK

 

BACA JUGA:BPKAD BS Ingatkan 15 Desember Terakhir Pengajuan

Pemeriksaan yang mereka lakukan semua pembukuan keuangan Desa yang masuk dalam APBDes, karena melalui pembinaan apa yang belum tersusun pemerintah Desa dapat diperbaiki. "Ungkap Kades. 

 

Penulis : April Yuanda

Sumber: