Lengkap Syarat, KPI Langsung Dicetak Jadi

Lengkap Syarat, KPI Langsung Dicetak Jadi

Kabid Pakir Miskin Dinsos BS Syahrial S.Sos--

 

 

BENGKULU SELATAN, radarselumaonline, - Dinas Sosial (Dinsos) Bengkulu Selatan (BS) memberihkan pelayanan pembuatan rekomendasi Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk masyarakat pra sejahtera dan dilaksanakan setiap hari kerja. Masyarakat yang membutuhkan pembuatan layanan tersebut dapat ke kantor di jalan Kutau Medan kota Manna.

 

 

BACA JUGA:Saksikan Awal Maret, Lomba Rakit antar OPD di BS

 

"Silahkan datang ke loket pelayanan Dinas Sosial bagi yang ingin ajukan permohonan KIP dengan melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan,"ungkap kepala Dinsos BS Efredy Gunawan S.STP.M.Si melalui Kabid Pakir Miskin Syahrial,S.Sos kepada awak media, Senin (20/2/2023).

 

Dikatakan Syahrial, apabila persyaratan telah lengkap dalam hal ini kantongi surat keterangan miskin, permohonan rekomendasi KIP akan langsung segera diproses. Dan selanjutnya rekomendasi tersebut diusulkan ke pusat melalui bantuan pemerintah yang bersangkutan untuk diusulkan ke Kementerian Pendidikan Nasional.

 

BACA JUGA:Gunakan Dana Kelurahan, Untuk Berdayakan Warga

 

"Intinya pihak Dinsos hanya membantu proses pengajuan untuk menggapai bantuan biaya sekolah geratis mulai pelajar SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi namun terkait relisasi bahwa berwenang bukan ada di pihak  dinsos,"ucap Syahrial.

Sumber: