Gunakan Dana Kelurahan, Untuk Berdayakan Warga

Gunakan  Dana Kelurahan, Untuk Berdayakan Warga

Kepala Bappeda-Litbang BS, Fikri Al Jauhari S.STP.MM--

 

 

 

BENGKULU SELATAN, radarselumaonline, - Kepala Bappeda Litbang Bengkulu Selatan Fikri Aljauhari S.STP.M.Si mengatakan bahwa di Tahun 2023 sudah ada alokasi dana untuk kelurahan Rp 3,2 miliar. Inisiasi pihak Bappeda sudah melakukan rapat dengan forum kelurahan. Agar penggunaan anggaran tepat sasaran.

 

"Dari hasil rapat akan melakukan pergeseran anggaran, dikarenakan adanya perubahan juknis tentang pelaksanaan dana kelurahan. Bahkan mengagendakan selambat-lambatnya 2 (dua) minggu kedepan sudah ada pergeseran anggaran untuk pelaksanaan dana kelurahan, dan di kelurahan itu sendiri saat ini sedang berproses dalam rangka penuangan rencana kegiatan untuk 2 (dua) program, yaitu pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat,"ungkap Fikri.

 

BACA JUGA:Warga Dilakukan Pelatihan PKRT, Agar Tahu Alkes

 

Dikatakan Fikri, masing-masing kelurahan dialokasikan dana sebesar 200 juta, sehingga total dana kelurahan di Bengkulu Selatan adalah Rp 3,2 miliar untuk 16 Kelurahan se-Kabupaten Bengkulu Selatan.

 

"Dengan dana kelurahan dapat dipergunakan sebaik mungkin demi kepentingan masyarakat. Sebab permasalahan yang sering terjadi di wilayah kota dan kelurahan yakni berkaitan dengan infrastruktur dan sampah,"papar Fikri.

 

Oleh karena itu,  penanganan dan pengelolaan sampah harus menjadi prioritas di setiap kelurahan.

Sumber: