Genjot Wisata BS, 20 Pokdarwis Dibentuk

Genjot Wisata BS, 20 Pokdarwis Dibentuk

Kepala Dinas Parawisata Bengkulu Selatan saat pembentukan kelompok sadar wisata (pokdrwis)--

 

 

 

BENGKULU SELATAN, radarselumaonline,  - Dinas Parawisata (Dispar) Bengkulu Selatan (BS), telah menetapkan dan kukuhkan 20 Desa di 9 kecamatan kelompok sadar wisata atau disingkat POKDARWIS yang merupakan kelompok swadaya dan swakarsa yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat serta bertujuan untuk meningkatkan pengembangan pariwisata desa dan mensukseskan pembangunan pariwisata.

 

BACA JUGA:Sabtu Ini, Festifal Bendungan Seluma, Ayo ke Seluma

 

Kepala Dinas Parawisata (Dispar) Bengkulu Selatan (BS), Rendra S.S.M.Si melalui Kepala bidang (Kabid) Pengembangan Destinasi Parawisata BS, Desi Paryani,SE menuturkan, bahwa Dinas Parawisata (Dispar) Bengkulu Selatan (BS), telah menetapkan 20 Desa di 9 kecamatan dikukuhkan Pokdarwis berdasarkan terbitnya SK oleh Bupati.

 

"Ya, ada 20 Desa di 9 Kecamatan dikukuhkan dan terima SK Bupati Pokdarwis,"ungkap Desi Paryani,SE kepada awak media, Kamis (16/2/2023).

 

Dikatakan Desi Paryani, desa wisata yang dikukuhkan dan telah menerima SK yang diterbitkan oleh Bupati, sesuai kecamatan dan Desa meliputi kecamatan Air Nipis yakni Desa Suka Bandung yaitu wisata unggulan pemandian alam (Batu Balai) dan Sepit Kancing.

 

BACA JUGA:Ayo ke Seluma, Lihat Indahnya Bunga Rafflesia Mekar

Sumber: