Lowongan Nih, Maret Seleksi Calon PPPK Damkar BS

Lowongan Nih,  Maret  Seleksi Calon PPPK Damkar BS

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin S.Sos--

 

BENGKULU SELATAN, radarselumaonline,  -  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyebut seleksi calon P3K Damkar  rencana awal akan digelar bulan depan. Namun, khusus untuk Kabupaten BS jadwalnya belum di terima.

 

Yang jelas, dari total 90 pendaftar, hanya 72 peserta yang akan ikut seleksi. Karena, 18 peserta lainnya tidak memenuhi syarat.

 

"Untuk jadwal tes dari pusat  awal Maret, namun untuk waktu dan hari masih menunggu petunjuk selanjutnya. Yang jelas, kuota penerimaan Damkar menurut KemenPAN-RB, Bengkulu Selatan mendapatkan kuota 35 orang,"ungkap kepala BKPSDM BS H. Abdul Karim, S.Sos melalui Kabid Pengadaan Informasi Kepegawaian Mutasi dan Promosi (PIMP) Fariq Hafis, MM, Kamis(16/2/2023).

 

 

Dikatakan Fariq,  untuk tenaga honorer Satpol-PP sampai saat ini belum ada aturan untuk pengangkatan melalui calon P3K. Sebab, sesuai aturannya, tenaga honorer Satpol-PP pengangkatannya harus melalui tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sedangkan, sampai saat ini belum ada petunjuk dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan CPNS.

 

"Berdasarkan Undang-Undang ASN Nomor : 5 Tahun 2014 tentang Satpol-PP menyebutkan dengan jelas, bahwa anggota Satpol-PP harus, wajib berstatus PNS. Minimal golongan IIa serta tidak menerima status pegawai P3K," ucap Fariq.

 

 

Sambung Fariq, seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten BS rencananya akan digelar bulan depan atau Maret 2023 ini. Bahkan, jika tidak ada perubahan, seleksi ini akan dilaksanakan selama 12 hari mulai 12-24 Maret 2023 sesuai jadwal per kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. Hanya saja, khusus untuk formasi  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) belum ada.

Sumber: