Terapkan One Day Sevice dan Bekundang Sehat

 Terapkan One Day Sevice dan Bekundang Sehat

Bupati Bengkulu Selatan rapat bahas one day service--

 

 

BENGKULU SELATAN, radarselumaonline,  - Salah satu program terbaru dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Program Bekundang Sehat atau melakukan pelayanan kesehatan secara bersama-sama dan telah launching sejak beberapa minggu lalu. Program tersebut merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan (Dinkes) BS, Dinas Sosial (Dinsos) BS dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten BS. Bupati BS, Gusnan Mulyadi, SE,MM meminta agar program tersebut dapat mampu menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

 

"Ya, program Bekundang sehat ini tidak hanya masyarakat di desa-desa saja, akan tapi secara menyeluruh. Termasuk di wilayah kota dan kelurahan dalam BS," ungkap Bupati.

 

BACA JUGA: 3 Pelaku Pencuri Sepeda Motor Berhasil Diringkus

 

Dikatakan Bupati, program yang memberikan pelayanan kesehatan dengan terjun langsung ke masyarakat ini bisa dilaksanakan dengan sistem One Day Service atau sistem pelayanan sehari. Ia minta dalam satu hari layanan penuh harus diberikan kepada masyarakat. Bisa berbasis kelurahan, RT/RW atau wilayah tertentu.

 

"Dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial agar bertanggungjawab dalam program ini. Terutama andil dan peran PKK dalam melaksanakan tusinya di pemberdayaan masyarakat," pungkas Bupati.

 

BACA JUGA:Kelurahan Sido Mulyo Gelar Musrenbang

 

Sumber: