Lolos Wawancara, PKD Langsung Dilantik

 Lolos Wawancara, PKD Langsung Dilantik

seleksi panwascam--

 

PASAR TAIS - Sempat mendaftar dan menyampaikan berkas ke Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Seluma sebagai calan Pengawas Pemilu Kelurahan Desa (PKD) Herwan Saleh yang diketahui sempat ingin maju menjadi Bakal Calon Bupati Seluma Pemilu 2019 lalu gagal.

 

Pria yang dikenal dengan slogan siap basah kering ini tidak lulus lantaran tidak mengikuti tahapan seleski wawancara.

 

Ketua Panwascam Seluma Edi Erzowan menyampaikan bahwa ada 33 pelamar PKD yang melamar. Setelah dilakukan verifikasi administrasi satu pelamar dinyatakan tidak lulus karena umurnya sudah melampaui ketentuan atau persyaratan.

 

"Ada 33 berkas satu tidak memenuhi syarat artinya hanya 32. Ya termasuk berkas dari Herwan Saleh juga," kata Edi saat dihubungi Radar Seluma, kemarin (5/2).

 

Untuk rekrut PKD disampaikan Edi tahapannya verifikasi berkas administrasi kemudian dilanjutkan dengan seleksi wawancara. "Untuk PKD tidak ada seleksi tertulis. Jadi yang lulus verifikasi berkas berhak ke tahap seleksi wawancara. Untuk Herwan Saleh tidak hadir saat seleksi wawancara alasannya tidak tahu," sambung Edi.

 

Kendati demikian dijelaskan Edi bahwa tujuh pengawas kelurahan yang terpilih sudah dilantik dan siap menjalankan tugasnya. "Ada tujuh kelurahan. Satu kelurahan satu pengawas alhamdulillah sudah dilantik," tutupnya.

 

Sementara itu Herwan Saleh saat dihubungi enggan memberikan komentarnya terkait dengan dirinya tidak hadir saat seleksi wawancara. Terpisah, Kepala sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Seluma Trisno, SE, MM menyampaikan. Tahapan seleksi anggota Pengawas PKD telah selesai, hal ini setelah pelantikan anggota PKD yang dilakukan 14 Panwascam yang ada di Kabupaten Seluma mulai kemarin (5/2) hingga hari ini (6/2).

Sumber: