Event Kalender Seluma Bupati Geliatkan Ekonomi dan Pariwisata

Event Kalender Seluma Bupati Geliatkan Ekonomi dan Pariwisata

Wisata pantai Cemoro Sewu di Desa Kungkai Baru Seluma--

KUNGKAI BARU - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE Wakil Drs Gustianto, Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos, Kapolres Seluma, Dandim 0425/Seluma, Danlanal Bengkulu, Sekretaris Daerah (Sekda) H Hadianto, SE, MM, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Hendarsyah, Asisten Pembangunan dan Ekonomi Almidian Saleh, Asisten Administrasi dan Umum Riduwan Sabrin, staf ahli, ketua Asidewi Provinsi Bengkulu, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian (Kabag), Kepala Bidang (Kabid), Camat serta Kades  hadir dalam kegiatan event kalender Seluma. Bertajuk pesona Cemoro Sewu yang diselenggarakan di Desa Kungkai Baru, Kecamatan Air Periukan.

 

BACA JUGA:Next Calendar Event, Cemoro Sewu Wisata

BACA JUGA:Bupati akan Perkenalkan Pesona Wisata Cemoro Sewu..

BACA JUGA:Weekend Bingung Mau Kemana? Ini Tujuan Wisata yang Dekat di Bengkulu

Bupati Seluma dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat di Kungkai Baru.

 

Dan juga bertujuan untuk menampilkan kesenian budaya yang ada di Desa Kungkai Baru. Selain itu, kegiatan ini ajang untuk memperkenalkan Cemoro Sewu yang merupakan salah satu tempat rekreasi favorit di Kabupaten Seluma.

 

"Terima kasih kepada segenap panitia yang sedemikian rupa sudah mempersiapkan jalannya kegiatan ini. Ini kita laksanakan bertujuan untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat di sini. Kemudian kita juga melaksanakan penampilan kebudayaan yang ada di sini yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya di Seluma. Terlebih lagi di Kungkai Baru ini ada banyak ragam seni dan budaya," kata bupati dalam sambutannya.

Sehubungan kegiatan ini merupakan event kalender, bupati mengharapkan tahun depan dapat diselenggarakan lagi. Dengan lebih meriah lagi.

 

BACA JUGA:Tempat Wisata yang Harus Dikunjungi, Paling Keren Ada di Bengkulu?....

BACA JUGA:Tahun Baru di Wisata Aman, Mungkin Karena Ini

 

"Tahun depan akan kita laksanakan lagi. Lebih meriah lagi dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Sehingga kita berharap dengan hal ini bisa mendorong Kungkai Baru menjadi desa wisata di Kabupaten Seluma," jelas bupati.

 

Selain itu, bupati pada kesempatan ini juga menepati janji politiknya untuk bermalam di desa.

 

Setelah Lubuk Resam, bupati juga bermalam di Desa Kungkai Baru. Bupati hendak membaur dengan masyarakat dan tetap mempererat tali silahturahmi dengan masyarakatnya.

 

Kemudian  event kalender Seluma ini akan terus dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Berikutnya juga akan dilaksanakan di desa-desa lainnya.

Sumber: