Penerima BLT Semakin Berkurang di BS...

Penerima BLT Semakin Berkurang di BS...

Kepala Bappeda-Litbang BS, Fikri Al Jauhari S.STP.MM--

 

BENGKULU SELATAN – Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2023 dipastikan harus terdaftar dalam Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) sesuai dengan petunjuk Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi (Mendes PDTT).

 

BACA JUGA:Pria Ini Dicari Orang Banyak, Gunakan Alat Ini, Dapat Duit Banyak

 

Walaupun nilai bantuannya yang akan diberikan tetap sama dari tahun lalu. Tetapi untuk jumlah penerima manfaat akan berkurang dari data sebelumnya, karena untuk penerima BLT DD akan diganti dengan BLT kemiskinan ekstrim.

 

Warga yang mendapatkannya harus terdaftar di P3KE. Sebab program BLT DD ditiadakan karena landasan pembuatan program tersebut sudah tidak ada lagi, yakni pandemi Covid-19. Karena landasan penyaluran BLT harus disesuaikan dengan prioritas pembangunan nasional 2023.

Hal ini diutarakan Kepala Bappeda-Litbang BS, Fikri Al Jauhari S.STP.MM.

 

BACA JUGA:Dicari Lokasi Mall Pelayanan Penuh....

 

"Ya, penerima tidak boleh ditambah. Namun bisa untuk dikurangi dalam artian seperti orangnya tidak ada lagi karena telah meninggal dunia, orang kaya, ataupun ada perangkat desa yang mendapatkan BLT DD sebelumnya penetapan ini dilakukan dengan melalui Musyawarah Desa (Musdes),"ucap Fikri.

 

Sumber: