Bukan Ngepet, Ini Cara Uang Agar Bertambah...

Bukan Ngepet, Ini Cara Uang Agar Bertambah...

ILUSTRASI UANG.--

UANG, Jika berbicara masalah uang pasti semua menginginkannya, Siapa sih tidak butuh uang?. Uang menjadi alat transaksi utama dalam kehidupan, apa-apa butuh uang. Ada pribahasa kencingpun bayar, jadi fungsi uang memang sangat banyak.

Harus diketahui uang didefinisikan sebagai sesuatu yang tersedia dan secara umum diterima sebagai alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa, kekayaan berharga lainnya, serta untuk pembayaran utang.

Memiliki turunan fungsi uang berguna untuk Sebagai alat pembayaran yang sah, Alat penimbun kekayaan seseorang, alat pemindah kekayaan, standar pencicilan utang, alat pendorong kegiatan ekonomi.

Tidak sedikit kasus kriminal bersangkutan masalah uang dan ekonomi, seperti perampokan, penodongan, ribut dengan keluarga, berebut warisan antar keluarga. Dengan uang semuanya bisa dikatakan akan lancar dalam menghadapi apapun, dari itu uang seperti memiliki magis tersendiri dalam kehidupan manusia.

Semua bisa diatur kalau ada uang, pasti semua setuju pendapat ini. Banyak yang berargumen uang tidak dibawa mati akan tetapi ada juga yang mengatakan tidak ada uang serasa mati.

Keharusan memenuhi kebutuhan hidup kerap kali menjadi tantangan yang harus Anda hadapi. Ini bukan masalah Anda sendirian, tetapi semua manusia yang hidup juga menghadapi hal yang sama. Ada kebutuhan wajib yang harus dipenuhi tanpa terkecuali, misalnya kebutuhan akan pangan dan sandang. 

Jika Anda tidak jeli dalam mengambil keputusan terkait pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari, Anda rentan menghadapi masalah keuangan yang lebih besar dan lebih pelik. Bahkan, bisa menyebabkan keuangan Anda menjadi tidak sehat dan tidak stabil. Itulah sebabnya, Anda perlu memastikan dan mengatur keluar masuk uang dengan baik, serta membuat perencanaan keuangan dengan benar. 

BACA JUGA:Jaksa di Seluma Selamatkan Uang Negara 800an Juta

Patut diketahui dalam membelanjakan uang memiliki pengaruh besar terhadap kondisi keuangan secara keseluruhan. Gaji kecil atau gaji besar, bukan hal yang utama alasan tidak memiliki uang, karena bagaimana Anda menggunakan uang menjadi kunci utama.

BACA JUGA:Peluang Bisnis Tanpa Modal, Bisnis Ini Untungnya Besar Loh...

Ketika gaji kecil, sering Anda merasa banyak kebutuhan yang tak bisa terpenuhi dengan baik. Namun ketik. Gaji besar, hal yang sama juga tetap terjadi. Penyebabnya, karena Anda sudah terbiasa konsumtif, berbelanja tanpa perhitungan, memiliki perilaku hidup yang boros, dan tidak bisa membuat perencanaan dan menyusun anggaran keuangan. 

Setiap memiliki uang, Anda sering menghabiskannya tanpa pikir panjang. Akibatnya, Anda tidak punya tabungan, bahkan tidak punya simpanan dana darurat. Lalu, suatu ketika harus menghadapi keadaan darurat di mana Anda membutuhkan biaya tak terduga, misalnya sakit, mendapatkan musibah kecelakaan, mobil atau sepeda motor rusak dan butuh biaya perbaikan, rumah kebanjiran, dan sebagainya. 

BACA JUGA:6 Cara Dapat Uang Dari Internet 2023 Tanpa Modal, Nomor 3 Dilakukan Dengan Mudah dan Terbukti.....

BACA JUGA:Perlu Anda Tau, Ada Aplikasi Penghasil Uang, Langsung masuk ke Dana

Ketiadaan tabungan dan tak punya dana darurat, akhirnya memaksa Anda untuk berutang. Jika meminjam uang dari lembaga keuangan tertentu, sudah pasti Anda ada kewajiban untuk membayar bunga, dan ini menjadi beban dalam keuangan bulanan Anda. Begitu masalah selesai, masalah keuangan Anda pun jadi bertambah, yaitu memenuhi kebutuhan hidup dan melunasi utang.

BACA JUGA:Wabup Beri Makan Tambah dan Uang Belanja di Sembayat

Supaya masalah keuangan yang Anda hadapi tidak bertambah banyak, lebih baik biasakan diri untuk menabung dan menyiapkan dana darurat dari sekarang. Menyisihkan dana untuk menabung memang harus dipaksakan pada awalnya, dan dana sebaiknya disisihkan di awal saat Anda menerima pendapatan, bukan di akhir saat ada sisa uang.

Sumber: