Sudah Viral di facebook, Dinkes Seluma Bantah Ada Pemotongan Jasa Pelayanan

Sudah  Viral di facebook,  Dinkes Seluma Bantah Ada Pemotongan Jasa Pelayanan

Kepala Dinas Kesehatan Seluma melakukan pertemuan dengan Nakes PTT --

 

PEMATANG AUR, radarselumaonline - Viral adanya postingan di akun Facebook (FB) terkait dugaan pemotongan dana JKN. Serta aksi protes para Nakes yang ingin meminta tanda tangan rekomendasi perpanjangan PTT. serta video terkait di facebook, membuat Dinas Kesehatan Seluma bergerak.

 

Disebutkan di facebook,  Kepala Puskesmas disebut tidak mau tanda tangan apabila mereka tidak mengembalikan dana Jasa Kapitasi (JKN).

 

Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma pada Senin (9/1) pagi, melakukan pemanggilan terhadap Kepala Puskesmas Muara Maras dan para Nakes.

 

Dinas mengklarifikasi masalah ini. Setelah diklarifikasi ternyata isu tersebut tidak terbukti. Para nakes membantah.

 

Kepala Puskesmas membantah dan pihak Dinkespun juga membantah. Malahan para honorer PTT merasa dikambing hitamkan atas isu yang telah beredar. Karena menyudutkan mereka.

 

"Tadi sudah kita lakukan pemanggilan terhadap Kepala Puskesmas dan para Nakes. Mereka sudah kita mintai klarifikasi terkait hal tersebut," sampai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S Sos saat dikonfirmasi Radar Seluma di ruang kerjanya.

Dijelaskan Rudi, dari hasil klarifikasi yang telah dilakukan. Persoalan yang sempat viral di FB tersebut menurutnya hanya kesalah pahaman.

 

Sumber: