Ada Kuliah Gratis bagi 9 Perangkat Desa Seluma

Ada Kuliah Gratis bagi 9 Perangkat Desa Seluma

Kepala PMD Kab Seluma--

 
PEMATANG AUR, radarselumaonline,  - Pada pertengahan tahun 2022 yang lalu, Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Seluma telah mengajukan usulan sembilan nama perangkat desa yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.
 
 
Ke-9 prangkat desa ini  telah diseleksi dan memenuhi syarat untuk diikutkan dalam program beasiswa. bea siswa ini, kuliah gratis bagi perangkat desa se Provinsi Bengkulu. 
 
 
 
 
 
Hal tersebut  dinaungi oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas PMD Provinsi Bengkulu yang berkerjasama dengan Universitas Terbuka sebagai kampus bagi perangkat desa yang akan melaksanakan perkuliahan nantinya.
 
 Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma, Nopetri Elmanto, MSi mengatakan,  pihaknya belum mengetahui pasti pelaksanaan terkait dengan kuliah gratis tersebut.
 
 
Namun PMD Seluma mengharapkan  agar pelaksanaan tersebut dapat dilaksanakan secepatnya.
 
 
 
Karena seharusnya pada 2022 para perangkat desa sudah mulai masa perkuliahan akan tetapi sepertinya tertunda di tahun ini. 
 
 
 
 
"Kita kemarin sudah mengirimkan data nama-nama, permintaan dari dinas PMD Provinsi terkait perangkat desa dari Kabupaten Seluma yang akan mengikuti perkuliahan gratis di Universitas Terbuka. Itu merupakan keputusan dari PMD Provinsi dan Universitas Terbuka," sampainya. 
 
 
Dirinya juga mengharapkan, dengan adanya program perangkat desa kuliah gratis ini. Nantinya dapat membuat perangkat desa khususnya desa yang berada di Kabupaten Seluma dapat lebih berkompeten. Di dalam melakukan pengelolaan di pemerintahan desa.
 
 
 
"Tentunya dengan meraih gelar S1 akan meningkatkan kemampuan dari perangkat desa. Sehingga nantinya akan lebih maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat," ujarnya. 
 
 
 
 
Diketahui, jika kesembilan nama perangkat desa dijajaran Kabupaten Seluma yang telah diajukan atau di usulkan tersebut yakni. Sarwan Efendi yang merupakan Kepala Desa Talang Benuang. Hardi Yansyah Sekretaris Desa Dusun Baru. Herwan Mezi Sekretaris Desa Lawang Agung. Yulita Eprianti Sekretaris Desa Talang Benuang. Apriza Susanti Sekretaris Desa Padang Pelasan. 
 
 
 
Serta Yarno Kaur Pemerintahan Desa Lawang Agung. Hairil Sekretaris Desa Pasar Talo. Mahran Secorvion Kaur Umum dan Perencanaan Desa Padang Pelasan dan Azhari Yono Kasi kesejahteraan dan Pelayanan Desa Pandan.(ctr)
 
 
 

Sumber: