Kelompok Anda Dapat Tidak? 11 KUB Nelayan Seluma Dibantu Provinsi

Kelompok Anda Dapat Tidak? 11 KUB Nelayan Seluma Dibantu Provinsi

Penyerahan bantuan--

 
 
 
PEMATANG AUR -, radarselumaonline.com - Awal tahun 2023 ini, sebanyak 11 Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan yang ada di wilayah Kabupaten Seluma,  mendapatkan bantuan dari Provinsi Bengkulu.
 
Bantuan yang diperoleh ini   berupa mesin perahu tempel, alat tangkap, akta notaris dan juga chest freezer atau alat pendingin.
 
 
 
 
"Alhamdulillah, Kabupaten Seluma mendapatkan bantuan dari Provinsi Bengkulu, sebanyak 11 Kelompok nelayan atau KUB," kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, Zuraini, SP MSi kepada Radar Seluma.
 

Bantuan yang diterima--
 
Disampaikan Zuraini,  bantuan tersebut telah disalurkan langsung oleh Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah yang langsung diterima oleh para kelompok nelayan atau KUB yang mendapatkan bantuan.
 
 
 
 
Rincian bantuan yang didapat, untuk mesin perahu tempel kapasitas 30 PK disalurkan untuk KUB Pring Perdana dan Serian Bersatu yang berada di Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM).
 
KUB Maju Bersama dan Keluk Kenangan yang berada di Desa Pasar Seluma.
 
 
 
KUB Harapan Maju yang berada di Kecamatan Ilir Talo.
 
Sedangkan untuk bantuan alat tangkap disalurkan kepada KUB Laut Biru dan KUB Mekar Jaya yang berada di Kecamatan Ilir Talo.
 
 
 
Sedangkan untuk bantuan akta notaris atau badan hukum disalurkan kepada KUB Restu Bersama Indah, Mutiara Indah Sejahtera dan KUB Mutiara Samudra Indah yang berada di Kecamatan Ilir Talo.
 
Untuk bantuan Chest Freezer atau alat pendingin disalurkan kepada KUB Taruna yang berada di Kecamatan SAM.
 
 
 
 
 
"Saya berharap, bantuan yang diberikan dari Dinas Provinsi Bengkulu kepada nelayan Kabupaten Seluma dapat dimanfaatkan se optimal mungkin. Sehingga apa yang menjadi tujuan Bengkulu maju, Bengkulu Sejahtera bisa tercapai," harapnya.(ctr)

Sumber: