Jika Terealisasi, Maka PPPK di Seluma Difasilitasi Kendaran Oprasional. Hebat Kan!

Jika Terealisasi, Maka  PPPK di Seluma Difasilitasi Kendaran Oprasional. Hebat Kan!

PPK Seluma yang dilantik--

 
PEMATANG AUR, radarselumaonline.com  - Kabar baik bupat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Seluma. 
 
 
 
Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan akan segera menindaklanjuti pengajuan pinjam pakai kendaraan operasional Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang diajukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
Tidak hanya itu, PPK juga akan diberikan tempat untuk dijadikan kantor di kecamatan masing-masing.
 
 
 
Hal tersebut diungkapkan oleh bupati usai menghadiri pelantikan 60 anggota PPK di hotel Arnanda, kemarin (4/1).
 
 
 
"Alhamdulillah hari ini (kemarin) PPK sudah dilantik. Yang mana sebelum dilantik anggota PPK ini sudah mengikuti tahapan seleksi mulai dari administrasi, Computer Assisted Tes (CAT) hingga wawancara. Untuk kendaraan operasional nanti segera mungkin kita proses," kata bupati, kemarin.
 
 
 
Kemudian diharapkan bupati PPK bertugas sebagaimana mestinya untuk menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) yang Langsung Umum Bebas dan Rahasia (Luber) dan juga Pemilu yang Jujur dan Adil (Jurdil)
.
 
"Demi demokrasi yang ada maka PPPK harus Luber dan Jurdil," sambungnya.
 
 
 
 
 
Lanjut bupati meski PPK merupakan pelaksana Pemilu di tingkat kecamatan, diharapkannya dengan hal tersebut justru memutus tali silahturahmi dengan masyarakat.
 
 
 
Sehingga diharapkannya agar PPK tetap menjalankan tugas sebagaimana mestinya dan tetap juga menjaga silahturahmi di masyarakat.
 

Bupati Seluma Erwin Octavian sat memberikan sambutan--
 
Sementara itu Ketua KPU Seluma Sarjan Efendi, SE, M.Ak mengharapkan agar PPK bekerja dengan jujur dan adil terlebih lagi Kabupaten Seluma menjadi perhatian khusus. 
 
Lantaran sebelumnya ada anggota PPK yang dipidana karena melakukan dugaan penggelembungan suara.
 
 
 
"Kita dalam pantauan. Karena ada penggelembungan suara. Hal ini jangan sampai terjadi lagi. Apa hasil dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) jumlah itulah yang dilaporkan ke KPU. Jangan sampai dikurangi ataupun dilebihkan," jelasnya.
 
 
 
 
 
Sementara itu terkait dengan pinjam pakai kendaraan operasional PPK Sarjan membenarkan bahwa KPU Seluma sudah mengusulkan ke pemerintah daerah.
 
 
 
 
 
"Ya sudah kita usulkan untuk pinjam pakai kendaran operasional PPK. Untuk jumlahnya sama seperti sebelumnya yaitu 14 unit. Termasuk untuk kantor yang nanti akan ditempati PPK kita juga sudah mengajukan," tutupnya.
 
 
Seperti yang diketahui, PPK ini nantinya akan bertugas untuk melakukan tahapan pemilihan umum di tingkat kecamatan. (adt)

Sumber: