Bengkulu Selatan Perjuangkan Pembebasan Lagi Lapter II TNI AU

Bengkulu Selatan Perjuangkan Pembebasan Lagi Lapter II TNI AU

Assiten I Pemda BS Isran Kasiri MSi--

 
BENGKULU SELATAN - Pemerintah daerah (Pemda) Bengkulu Selatan (BS), tahun 2023 ini kembali berjuang berusaha mendapatkan lapangan terbang (Lapter) II Padang Panjang desa Pagar Dewa kota Manna dengan cara hibah dari TNI Angkatan Udara (AU). 
 
Karena  sampai saat ini, belum ada kejelasan hibah tersebut. Sementara kantor Pemda Seluma sduah banyak di bangun di area ini.
 
 
“Kami sangat mengharapkan dukungan dari pak presiden RI Jokowi agar lahan lapter II terletak di desa Pagar Dewa di hibakan ke pemda,"ungkap Assiten I Pemda BS Isran Kasiri MSi.
 
 
 
Dikatakan Isran, perjuangan ex lapter II, sebelum ketemu pak presiden akan menemui staf presiden terdahulu.
 
Pemda Bengkulu Selatan ingin pihak angkatan udara untuk menghibahkan lahan tersebut. Sebab lahan tersebut sudah dijadikan lahan perkantoran, dan jadi  pemukiman warga.
 
 
 
"Dasar pengajuan hiba lahan karena lahan tersebut belum difungsikan maksimal oleh pihak TNI AU,"ucap Isran.
 
 
 
Sebelumnya Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM sudah koordinasi ke Markas Lanud Sri Mulyono, Sumatera Selatan, bahkan sudah ke Mabes TNI AU. Intinya meminta agar aset Lapter di Padang Panjang menjadi milik (aset) Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan.
 
 
"Untuk menggapai hiba lahan Padang Panjang, kami Pemda BS tetap kembali minta dukungan juga gubernur meskipun persyaratan hiba sudah disampaikan ke pusat,"pungkas Isran.(yes)
 
 
 
 
 

Sumber: