Ini Kata PLN Soal Seringnya Mati Lampu

Ini Kata PLN Soal Seringnya Mati Lampu

Heri manager teknil PLN Seluma--

 

Lubuk Kebur. radarselumaonline.com. Listrik mati hidup di wilayah Seluma sudah menjadi hal yang biasa terjadi dan sering membuat kesal masyarakat.

 

Dimana pdamnya lampu berimbas terlambatnya aktifitas baik perkantoran, pedagang kecil hingga rumah tangga yang mana aktifitas rumah tangga hampir seluruh nya menggunakan tenaga listrik.

 

Cuaca ekstrem, badai dan hujan lebat hampir di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu khususnya sejak Desember membuat terjadi nya longsor, pohon tumbang bahkan tiang listrik pun ikut roboh di beberapa titik.

BACA JUGA:Duar!! Grandmax Hantam Tiang Listrik, Pelajar Luka

radarselumaonline.com mencoba mengkonfirmasi PLN Rayon Tais Heri Purwanto Tim Lider Tehnik (TLD) PLN Tais sehubungan terjadi nya lampu mati beberapa hari ini.

 

"Seringnya mati lampu wilayah Seluma diakibatkan cuaca yang ekstrem, hujan lebat dan pohon tumbang akibat lonsor sejak bulan Desember ini berimbas terjadinya padam nya listrik di beberapa titik wilayah Seluma, selain itu hal tersebut dikarenakan tanam tumbuh milik masyarakat di sekitar tiang listrik seperti pohon sawit, kelapa dan tumbuhan lainnya yang berakibat terjadinya padamnya listrik,''ujarnya.

 

 

Persoalan dengan tanam tumbuh sebagian masyarakat memang sudah ada yang sadar dan mengikhlaskan taman tumbuhnya untuk di tebang.


Kantor PLN Seluma--

''Namun masih ada jg yang melarang bahkan ada yang meminta ganti rugi sementara PLN sendiri tidak ada anggaran untuk ganti rugi untuk tanam tumbuh" ujarnya.

 

Ditambahkan Heri untuk para pelanggan khususnya wilayah Seluma mohon kerjasamanya untuk merelakan tanam tumbuhnya agar mengikhlaskan untuk ditebang.

 

Agar listrik kita tidak terganggu.

 

''Selain itu permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan atas seringnya terjadi lampu padam namun semua ini di akibatkan cuaca yang kurang bersahabat" tambahnya (djl)

 

Sumber: