Terget PBB Tercapai, 2023 Bapenda Perbarui Data

 Terget PBB Tercapai, 2023 Bapenda Perbarui Data

Kepala Bapenda Seluma, Yuyun--

 

PEMATANG AUR - BAPENDA Kabupaten Seluma menyampaikan data penagihan pajak bumi dan bangunan (PBB) sudah tercapai, dengan target Rp 1.75 miliar ditahun 2022.

Plt kepala BAPENDA Seluma, Yuyun Afrianto, SE, Minggu (1/1) menyampaikan bahwa target pencapaian penagihan PBB sudah tercapai, akan tetapi data tersebut masih data sementara , kemungkinan Senin (02/1) semua data pajak akan disampaikan secara keseluruhan.

" target Rp 1.75 miliar dalam tahun ini sudah tercapai, itu data yang telah diinput masih ada data yang belum diinput kemungkinan dari target yang ditentukan bisa saja lebih, kalau untuk berapa total semuanya kita belum bisa pastikan" kata Yuyun.

Lanjutnya, Pajak reklame, pajak MLBB dan pajak lainnya akan segera disampaikan berapa realisasinya, apakah tercapai ataupun belum tercapai. Harapnya ditahun 2023 masyarakat Kabupaten Seluma harus taat bayar pajak dengan memiliki kesadaran bayar pajak lebih dari tahun 2022. Karena dari ketaatan pembayaran pajak dapat membantu membangun Kabupaten Seluma.

Selain itu Januari sampai Maret, Bapenda akan mendata ulang data yang salah.

" Data yang salah dalam bill penagihan  PBB akan diselesaikan selama 3 bulan kedepan, seperti salah nama, tidak sesuai luas lahan dan tidak pasnya nilai objek penagihan pajak. Kami akan selesaikan data tersebut, karena selama ini hal tersebut menjadi masalah dan kendala dalam melakukan penagihan PBB. Tidak hanya masyarakat, pemerintah desa dalam menjalankan tugasnya juga melaporkan kendala tersebut" sampai Yuyun. (ndo)

 

Sumber: