Daftar Kini, Berangkat Hajinya 18 Tahun Lagi

Daftar Kini, Berangkat Hajinya 18 Tahun Lagi

jemaah haji--

PEMATANG AUR, radarselumaonline.com - Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Seluma, H Heriansyah mengatakan sampai saat ini jumlah pendaftar ibadah haji di Kabupaten Seluma sudah sebanyak 2.785 orang. 

Untuk kuota tahun 2023, hingga kemarin Kemenag Seluma belum mendapatkan informasi.

"Untuk jumlah pendaftar CJH Seluma sampai tahun ini sudah 2.785 CJH. Karena untuk pendaftaran CJH ini tidak pernah ditutup. Sehingga kapan saja masyarakat di Kabupaten Seluma diperbolehkan untuk mendaftar ke Kemenag Seluma. Asalkan semua persyaratan lengkap, serta membayarkan setoran awal Biaya Perjalanan Ibadah haji (BPIH). Maka langsung kami akomodir," kata Heriansyah.
Sementara itu, Kakan Kemenag Seluma mengatakan untuk daftar tunggu sendiri saat ini sudah sampai 18 tahun.

Sehingga bagi CJH Seluma yang daftar tahun 2022 ini, maka mereka baru akan diberangkatkan 18 tahun ke depan.

"Untuk daftar tunggu saat ini sudah 18 tahun. Sehingga CJH yang daftar tahun ini, baru bisa berangkat 18 tahun kedepan," tegas Kakan Kemenag Seluma.
Sementara itu, untuk kuota tahun depan, Heriansyah mengatakan sampai tahun ini belum mendapatkan konfirmasi. Namun tahun 2022, kuota haji Seluma sebanyak 170 orang.

"Kami selalu mengusulkan tambahan kuota setiap tahun nya. Termasuk untuk tahun depan. Agar waktu daftar tunggu bisa berkurang," pungkas Heriansyah. (adt)

Sumber: