Seluma Dapat Penghargaan Sebagai Kabupaten Informatif

Seluma Dapat Penghargaan Sebagai Kabupaten Informatif

Pemberian Penghargaan--

PEMATANG AUR - Pemerintah Kabupaten Seluma menerina penghargaan predikat informatif terbaik ketiga se-Provinsi Bengkulu. Capaian tersebut tidak lepas dari peran Dinas Kominfo Persandian dan Statistik sebagai leading sektor. Pada pemberian penghargaan ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma H Hendarsyah, S.Ip, MT juga sebagai Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Persandian dan Statistik mewakili Bupati Seluma Erwin Octavian, SE. Penghargaan Kabupaten Informatif diserahkan pada acara Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik se-Provinsi Bengkulu Tahun 2022, di Gedung serba guna Pemerintah Provinsi Bengkulu belum lama ini.
Pada kesempatan ini Asisten didampingi Kabid Pengelolaan Komunikasi dan Informasi Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Seluma Febriany, SE serta Fungsional Humas Erna Malinda, S.Sos dan Fungsional Multimedia Jaka Prawira, S.Kom. 
"Alhamdulillah berkat dukungan bapak bupati dan bapak Sekda yang merupakan atasan PPID Kabupaten Seluma serta seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma. Tahun ini Kabupaten Seluma meraih penghargaan Informatif nomor 3 dari 10 kabupaten atau kota se-Provinsi Bengkulu," kata Hendarsyah, kemarin. Gubernur Bengkulu diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Drs. H. Hamka Sabri, M.Si dalam arahannya menyampaikan kegiatan Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Provinsi Bengkulu Tahun 2022 merupakan implementasi Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Perwujudan dari visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu 2021-2026 khususnya poin ketiga dari visi yakni Memperkuat kelembagaan pemerintahan, mewujudkan birokrasi yang bersih, efektif dan profesional serta transporsi pelayanan publik. Informatif merupakan predikat tertinggi dalam penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik dari tiga predikat dibawahnya yaitu menuju informatif, cukup informatif dan tidak informatif.(adt)

 

Sumber: