Menteri PPPA RI, Jahit Bendera di Rumah Fatmawati

Menteri PPPA RI, Jahit Bendera di Rumah Fatmawati

Menteri PPA jahit bendera --

 

BENGKULU - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati bersama istri gubernur se Indonesia mengunjungi Rumah Fatmawati Soekarno di Bengkulu, Rabu (21/12).

 

Kehadirannya didampingi Istri Gubernur Bengkulu Derta Wahyulin didampingi Puti Guntur Soekarno bersama para istri gubernur dalam rangka mengingat sejarah peran Fatmawati saat menjahit Bendera Pusaka Merah Putih dalam Peringatan Hari Ibu Nasional (PHI) Nasional ke 94.

 

Dari melihat perjuangan Fatmawati Soekarno dalam menjahit Bendera Pusaka Merah Putih, Gusti mengatakan bahwa perempuan Indonesia turut memberikan sumbangsih nyata dan menorehkan kiprah dalam pembangunan bangsa Indonesia. 

 

Perempuan mampu menghadapi berbagai macam tantangan, perempuan dapat menjadi motor penggerak ekonomi keluarga dan perubahan jika peluang serta kesempatan diberikan secara setara. 

 

Selanjutnya, ia menegaskan perlu menjadi perhatian bersama bahwa setiap pergerakan perempuan dalam pembangunan harus mendapatkan dukungan dari semua pihak, baik pemerintah, dunia usaha, maupun masyarakat.

 

"Dalam rangkaian hari Ibu ke 94 ini, sangat spesial karena dilaksanakan di Bengkulu. Bengkulu inilah dirajut kemerdekaan oleh Presiden Soekarno, juga sinergis dua sejoli untuk kemerdekaan RI, kata Bintang Puspayoga.

Setelah itu Menteri PPPA beserta istri Gubernur di Indonesia melakukan kegiatan ziarah tabur bunga ke Makam Pahlawan Perempuan Bengkulu.

 

Usai melakukan ziarah, Menteri PPPA dan rombongan akan menjahit Bendera Merah Putih di Balai Semarak Kota Bengkulu dalam memperingati PHI yang dipusatkan di Provinsi Bengkulu.

 

Dalam kunjungan ke Rumah Fatmawati Soekarno ini, Menteri PPPA disambut oleh cucu dari Presiden dan Ibu Negara Pertama RI, Puti Guntur Soekarno. Ia mengucapkan rasa terimakasih atas kesempatan Bengkulu menjadi tuan rumah Peringatan Hari Ibu ke 94 ini. 

 

"Mewakili keluarga saya ucapkan selamat datang, dan juga mencicipi makanan favorit dari Ibu Fatmawati Soekarno," sampainya.(Ken)

 

Sumber: