Damai, Pelaku Bobol Sekolah Dikembalikan Ke Orang Tua

 Damai, Pelaku Bobol Sekolah Dikembalikan Ke Orang Tua

Damai, pelaku bobol sekolah dikembalikan ke orang tua--

 

SEMBAYAT - Setelah sempat digelandang ke Mapolsek Seluma, pelaku aksi pembobolan sekolah akhirnya dikembalikan ke orang tuanya oleh pihak Kepolisian Polsek Seluma. Setelah dilakukannya perdamaian antara kedua belah pihak. Yakni dari pihak Sekolah dan juga dari pihak orang tua pelaku.

"Baru sebatas kita amankan. Untuk pelaku telah kita kembalikan ke orang tuanya. Setelah adanya upaya perdamaian antara pihak korban dan pelaku," kata Kapolres Seluma, AKBP Darmawan Dwiharyanto, SIK melalui Kapolsek Seluma, AKP Sukari, SH didampingi Kanit Reskrim, Ipda A Simanjuntak, SH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

Dikatakan A Simanjuntak, pelaku yang diketahui berinisial kan De (16) warga Desa Riak Siabun, Kecamatan Sukaraja. Diketahui juga masih berstatus anak di bawah umur. Atas perbuatan yang telah dilakukan oleh DE, pihak keluarga (Orang Tua DE) telah melakukan upaya perdamaian oleh pihak korban (Pihak Sekolah).

Adapun isi dari perdamaian antara kedua belah pihak yakni, keduanya sepakat berdamai dan mengembalikan DE kepada orang tuanya, untuk diberikan pembinaan atau bimbingan agar tidak melakukan perbuatannya kembali. DE berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Terlebih lagi DE diketahui juga dulunya merupakan anak didik korban.

"Korban belum membuat laporan. Sehingga masih sebatas kita amankan. Keduanya telah sepakat dan membuat surat perdamaian, untuk tidak membawa ke jalur hukum," pungkasnya.

Sekedar mengingatkan, DE sebelumnya telah melakukan aksi pembobolan ruang guru SD Negeri 73 Seluma yang berada di wilayah Petani Keriting Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Seluma Selatan. pada Minggu (18/12) pagi.

Bermula pada saat itu penjaga sekolah atau tim kebersihan bermaksud ingin melakukan kebersihan di SDN 73 Seluma. Pada saat itu mereka memergoki kondisi engsel gembok ruang guru dan pintu sudah mengalami rusak.lantaran curiga, mereka langsung mengecek dan membuka pintu. Pada saat itu mereka mendapatkan pelaku berada di dalam. Pada saat itu, pelaku langsung diamankan. Pelaku sempat berdalih jika dirinya hanya ingin mengecas Handphone (HP). Kecurigaan makin kuat, setelah pelaku tak hanya membobol pintu ruang guru saja.

Namun pelaku juga mengacak-acak laci meja guru dan lemari kabinet di ruang guru yang berisikan peralatan olahraga. Akhirnya pihak sekolah menghubungi  perangkat kelurahan dan menghubungi pihak Kepolisian Polsek Seluma. Pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Seluma, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh anggota Kepolisian Polsek Seluma.(ctr)

Sumber: