Bupati BS Kejar Dana ke Pusat, BS Minim Dana

 Bupati BS Kejar Dana ke Pusat, BS Minim Dana

Bupati BS sat bertemu dengan menteri PU PR--

 

BENGKULU SELATAN, radarselumaonline.com - Untuk memajukan BS membutuhkan dana yang besar. Namun, mengingat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) BS sangat minim. Maka membutuhkan bantuan dari pihak lain agar bisa mendapatkan dana yang lebih besar.

 

"Untuk dana di BS sangat minim, maka kita harus berjuang ke pusat agar dana pusat mengucur ke BS,"ungkap Bupati BENGKULU SELATAN (BS), Gusnan Mulyadi, SE.MM.

 

Dikatakan Gusnan, rutin mendatangi kementerian Republik Indonesia (RI), seperti baru-baru ini mendatangi Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono MSc dan juga Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto.

 

"Dengan bantuan Waka MPR RI dan Menteri PUPR nantinya, dana pusat dapat semakin besar ke BS. Sehingga BS dapat terus membangun, agar BS bisa terus maju dan berkembang,"ucap Gusnan.

 

Gusnan menyadari, APBD BS kurang dari Rp 1 triliun, sebagian besar untuk bayar gaji pegawai, jika  mengandalkan APBD BS akan kesulitan untuk membangun. Sebab dana sangat terbatas. Dengan begitu BS akan sulit untuk berkembang dengan cepat. Hingga pada akhirnya akan semakin ketinggalan dari daerah lain. Namun dengan terus meminta bantuan dari pusat, maka diharapkan ke depan pembangunan infrastruktur serta sarana dan prasarana di BS dapat terwujud. 

 

"Tidak boleh hanya menunggu, tapi harus menjemputnya ke pusat dengan rutin melobi dana pusat,"gumam Gusnan.

 

Selain itu, Gusnan juga meminta para pejabat BS agar dapat selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat terutama kementerian yang membidangi. Dengan begitu akan diketahui apa-apa saja program pusat yang dapat disambut Pemda BS. Sehingga bisa diterapkan di BS.

 

"Semua OPD harus rutin mendatangi kementerian, agar tahu peluang yang dapat diraih, sehingga BS dapat semakin maju,"pungkas Gusnan.(yes)

Sumber: