Bumdes Air Periukan Keluarkan Produk Baru

Bumdes Air Periukan Keluarkan Produk Baru

Launching produk Bumdes Kamis 15 Desember 2022--

 

PEMATANG AUR - BUMDES milik Desa Sukasari Kecamatan Air Periukan saat ini memiliki produk unggulan terburu untuk dipasarkan. Produk ini, karbol pembersih lantai yang dinamakan Manfaat Clean yang terbuat dari bahan serai wangi. Produk Manfaat Clean ini, sudah bisa dibeli di Bmdes ini. Selain itu sudah banyak produk sebelumnya yang sudah diproduksi oleh BUMDES manfaat.

BUMDES memiliki produk minuman jahe serai dan kayu manis (Jesika) dan satu lagi minyak serai wangi.

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa ( DPMD ),  Nopetri Elmanto mengatakan bahwa produk BUMDES manfaat ini sudah berjalan lama dan terbilang BUMDES maju di Desa di Kabupaten Seluma.



Selain itu BUMDES milik Desa Sukasari ini telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah provinsi.

" Kami terus lakukan pembinaan kepada BUMDES manfaat Sukasari ini dan juga kami akan bantu promosikan ke masing-masing OPD, agar bisa pegawai setiap OPD membeli produk BUMDES ini. Untuk permasalahan di BUMDES ini sangat komplek akan tetapi untuk masalah sentral adalah di pemasaran" sampai Nopetri.

 

Banyak BUMDES yang dikelola desa di Kabupaten Seluma yang maju salah satunya juga BUMDES Purbosari yang bergerak di bidang perkebunan. Saat ini DPMD akan melakukan pengawasan dan pembinaan kepada BUMDES yang ada di Kabupaten Seluma.

" Pengelolaan manajemen keuangan ini yang harus kita awasi. Artinya walaupun pemasukannya sedikit teapi manfaatnya besar. Untuk BUMDES yang telah memiliki produk kita akan promosikan melalui medsos dan OPD. Selanjutnya masalah produk BUMDES untuk membantu pemasarannya kita akan temui Bupati dan Dinas Perindagkop bagaimana ke depan agar hasil BUMDES di Seluma tidak terjadi lagi maslah pemasaran" tambah Nopetri. (ndo)

Sumber: