Bupati Seluma Tanam Jagung di Lahan Pemda

Bupati Seluma Tanam Jagung di Lahan Pemda

Bupati Seluma Erwin Octavian dan jajarn menanam jagung memanfaatkan lahan pemda Seluma yang luas--

 
PEMATANG AUR - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE melaksanakan tanam jagung perdana di lahan sekitar sekretariat dewan. Penanaman jagung ini adalah upaya pemerintah daerah untuk menjaga ketahanan pangan di Seluma.
 
Kemudian juga untuk memnfaatkan lahan kosong. Bupati menyampaikan pemanfaatan lahan kosong ini juga bertujuan untuk memberikan dorongan kepada masyarakat agar ikut menanam tanaman bermanfaat.
"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan tanam perdana jagung di dekat sekretariat dewan," kata bupati, kemarin.
 
 
Pemanfaatan lahan di sekitar per kantoran bupati ini, sudah sejak lama dilakukan. Dulu bupati pernah menanam buah-buahan di sekitar sana. Dan sampai saat ini setiap OPD diberikan tanggung jawab untuk merawat dan menjaga tanaman di sana. Dengan tujuan nantinya dapat memberikan manfaat terhadap Seluma.
 
"Luas lahan yang kita tanam jagung ini lebih kurang 2 hektar. Selama ini lahan tidak dimanfaatkan," jelasnya.
 
Ke depan kegiatan seperti ini dikatakan bupati akan terus dilaksanakan oleh Kabupaten Seluma guna untuk menunjang ketahanan pangan.
 
Bupati hendak memastikan bahwa melalui program ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di Seluma. Dan bupati sangat berharap agar nantinya dalam hal ini Dinas Pertanian dapat menjaga tanaman jagung ini sehingga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. 
 
 
Selain bupati yang turun langsung, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H Hadianto, SE, MM, M.Si serta jajarannya. Kepala dinas Pertanian dan juga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Seluma.
"Kita tidak hanya mendorong masyarakat. Tetapi kita langsung melakukan upaya nyata untuk ketahanan pangan," tutupnya.(adt)
 
 
 
 

Sumber: