31 Warga Seluma Ikut Tes Perekutan Karyawan Indomaret

31 Warga Seluma Ikut Tes Perekutan Karyawan Indomaret

Peserta tes untuk masuk ke Indomaret--

 
PEMATANG AUR - PT Indomarco Pristama Bengkulu, kemarin (12/12) melaksanakan psikotes untuk calon karyawan toko. Tes ini dilaksanakan di aula Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Seluma. Ada 31 pelamar yang mengikuti. Tes dimulai pukul 10.00 WIB. Tahapan tes psikotes dilaksanakan melalui android. Dan proses seleksi dipandu langsung oleh Human Resource Development (HRD) Indomaret.
 
"Ada 39 pelamar. Yang hadir tes hari ini 31 orang. Lima orang tidak bisa mengikuti tes karena sudah pernah mengikuti tes, kurang dari satu tahun dari tes sebelumnya," kata Kadis Nakertrans Rosdiana, S.Sos, M.Si didampingi Kabid Ketenagakerjaan Endang Tri Hastoti, kemarin.
 
Kemudian tiga orang pelamar dipastikan tidak lulus seleksi karena tidak hadir mengikuti tes. Dikatakan Diana tahapan seleksi yang dilaksanakan Indomaret saat ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. "Alhamdulillah untuk pertama kalinya, Disnakertrnas dilibatkan dalam tahap seleksi karyawan. Kita berharap hal ini dapat diikuti oleh perusahaan lainnya," jelasnya.
 
Untuk pelaksanaan tes seluruhnya menggunakan android. Tidak lagi pakai alat tulis. Termasuk juga dalam tahapan pendaftaraan. Selain menyampaikan berkas fisik ke Disnakertrans. Pelamar juga diminta mendaftar melalui online terlebih dahulu. "Sebelum menyampaikan berkas ke Disnakertrans pelamar harus mendaftar melalui online," tuturnya.
 
Kemudian lebih lanjut lagi jumlah keseluruhan karyawan yang dibutuhkan penugasan di Seluma sebanyak 30 orang. Namun rekrutnya akan dilakukan bertahap tidak langsung sekaligus. "Seleski dilakukan selama satu hari. Untuk penempatan kerja di wilayah Kabupaten Seluma," tutupnya.(adt)
 
 
 
 

Sumber: