APBD 2023 Tunggu Evaluasi Gubernur

APBD 2023 Tunggu Evaluasi Gubernur

ketua dprd seluma--

 

PEMATANG AUR - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 Seluma saat ini sedang dievaluasi oleh Gubernur Bengkulu. Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos menyampaikan sebelumnya Banmus sudah akan melakukan penjadwalan pembahasan APBD 2023 hasil evaluasi Gubernur. "Sesuai dengan tahapan seharusnya sudah dibahas bersama eksekutif.

Belum lama ini DPRD menerima surat dari eksekutif yang menyampaikan evaluasi dari Gubernur masih belum turun. Atas dasar surat tersebut maka nantinya Badan Musyawarah (Banmus) akan menjadwalkan ulang pembahasan hasil evaluasi Gubernur," kata ketua DPRD Seluma, kemarin (7/12).

Secara rinci ketua DPRD menyampaikan salah satu kendala hasil evaluasi dari Gubernur belum juga turun terkait dengan kegiatan penggunaan produk dalam negeri. Untuk jadwal pembahasan hasil evaluasi Gubernur terhadap APBD Seluma 2023, dikatakan ketua menunggu surat dari Badan Keuangan Daerah (BKD).

"Apabila nanti hasil evaluasi dari Gubernur sudah turun maka tahapannya adalah BKD bersurat ke DPRD terkait dengan hasil evaluasi Gubernur. Selanjutnya Banmus akan melakukan penjadwalan pembahasan hasil evaluasi Gubernur," jelasnya.

Seperti yang diketahui, sebelumnya pada pandangan terakhir fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD 2023 Seluma, mayoritas fraksi setuju untuk ditingkatkan ke tahap selanjutnya. Sehingga dalam hal ini eksekutif dan legislatif sudah sepakat dengan Raperda APBD 2023 Seluma.(adt)

Sumber: