Manfaatkan Lahan Kosong Bupati Tanam Kacang

Manfaatkan Lahan Kosong Bupati Tanam Kacang

Bupati Seluma Erwin Octavian melakukan penanaman kacang di lahan pemda Seluma--

 

PEMATANG AUR - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto, kemarin melakukan penanaman perdana kacang tanah di pekarangan Sekretariat DPRD Kabupaten Seluma. 

Penanaman perdana kacang tanah di lahan seluas lebih kurang satu hektar ini dikoordinir langsung oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma ini dihadiri oleh seluruh Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD beserta jajarannya.


Bupati dan Wakil Bupati Seluma melakukan penanaman kacang--

"Kegiatan penanaman ini bertujuan untuk memanfaatkan pekarangan untuk menunjang ketahanan pangan. Dalam hal ini pemerintah daerah tidak hanya mendorong masyarakatnya untuk melakukan penanaman dan pemanfaatan perkarangan. Namun pemerintah daerah juga melakukan aksi nyata dalam upaya menunjang ketahanan pangan," kata bupati, kemarin. 

Masyarakat Kabupaten Seluma diharapkan dapat memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan menanam tanaman yang bermanfaat seperti, kacang-kacangan, sayuran, tanaman bumbu dan lainnya. Dengan hal ini nanti diharapkan Kabupaten Seluma sudah siap dalam hal ketahanan pangan.

Hal ini juga dilakukan berkaca dengan pandemi Covid-19 lalu. Yang mana pemanfaatan lahan kosong dengan menanam tanaman bermanfaat sangat mampu membantu perekonomian masyarakat. Selain kegiatan ini pemerintah daerah juga sudah memanfaatkan lahan kosong di sekitar kantor bupati dengan menanam buah-buahan.(adt) 

Sumber: