Dinsos Butuh Rumah Singga Untuk Orang Terlantar

 Dinsos Butuh Rumah Singga Untuk Orang Terlantar

Dinas Sosial BS butuh rumah singgah untuk orang terlantar--

 

BENGKULU SELATAN - Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Selatan kesulitan melakukan perawatan atau penanganan orang terlantar (OGJ). Kesulitan ini muncul karena belum memiliki rumah singgah spesial untuk orang terlantar. Keberadaan rumah singgah tersebut pun diyakini bisa memaksimalkan pelayanan terhadap orang-orang terlantar, khususnya yang berstatus warga Kabupaten BS.

 

"Kita membutuhkan rumah singgah sehingga tidak ada lagi kendala dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terlantar,"ungkap Kepala Dinsos Kabupaten BS, Efredy Gunawan S.STP.MSi, Senin (5/12/2022).

 

Dikatakan Efredy, kesulitan pelayanan terhadap orang terlantar, dalam artian tidak mempunyai tempat sementara bagi orang terlantar. Sedangkan Dinsos Kabupaten BS diminta memberi penanganan secara cepat terhadap orang terlantar atau sejumlah penanganan lainnya.

 

"Sebagai contoh pada saat menangani orang yang terlantar di wilaya kedurang belum lama ini. Orang yang terlantar tersebut lansung kita evakuasi. Untuk tindak lanjut penanganannya, akan bisa lebih baik jika kita ada rumah singgah yang menjadi tempat yang layak"terang Efredy. 

 

Sambung Efredy, jika memiliki rumah singgah, orang terlantar bisa di tempatkan di rumah singgah. Artinya, rumah singgah sangat penting dalam pelayanan terhadap masyarakat. Dengan itupun kita minta dukungan Pemkab untuk mendirikan rumah singgah, sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa optimal.(yes)

 

Sumber: