Tambang Batu Bara Diminta Tanggung Jawab Soal Jalan

 Tambang Batu Bara Diminta Tanggung Jawab Soal Jalan

Anggota DPRD Seluma Tenno--

 

PEMATANG AUR - Anggota DPRD Kabupaten Seluma Tenno Heika, S.Sos menyampaikan perusahaan yang mengangkut batu bara dari simpang Desa Sengkuang Jaya agar melakukan perawatan terhadap jalan nasional.

Akibat truk louhan tersebut dikatakan Tenno jalan licin saat hujan, dan juga jalan menjadi sangat berdebu ketika sedang panas. Yang mana menurutnya mengakibatkan terganggunya pengguna jalan di sana.

"Kapan panas debu berhamburan di Tumbuan. Dan hujan tadi seperti kita lihat mobil sudah main tarik-tarikan semua. Ini mengakibatkan di jalan lintas Bengkulu Seluma sering terjadi kecelakaan. Sudah berapa kali terjadi kecelakaan," kata Tenno, kemarin.

Hal ini disampaikan oleh Tenno perlu tindak lanjut baik itu dari PT BIL maupun Citra Selaras. Untuk PT yang mengangkut batu bara tersebut masih belum diketahui mengingat PT BIL sudah menyampaikan surat pemberhentian operasi ke pemerintah daerah.

Dan ada informasi sudah ada take over diduga bawah tangan dilakukan oleh PT Citra Laras. 

"Ini harus tindaklanjut. Kita harus jelas ini baik itu PT BIL maupuan Citra Laras. Kalau memang PT BIL sudah tidak lagi melakukan operasi. Tetapi masih ada pengangkutan atas nama PT Citra Selaras berarti itu melakukan pencurian. Karena jelas ini surat tidak operasional sudah disampaikan kepada DPRD. Nah kita minta Pemda Seluma segera menindaklanjuti. Kalau memang ini harus ada kerja sama yang baru BIL take over ke CS silakan laksanakan. Kita yang terpenting Pemda mendapatkan PAD, dan jalan masyarakat ini tidak ada gangguan." tutupnya.(adt)

 

Sumber: