15.852 KPM Mulai Antre Bansos Tahap II

 15.852 KPM Mulai Antre Bansos Tahap II

Warga antri pembagian bansos di Seluma, Kamis (24/11)--

 

TAIS - Kementerian Sosial RI kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM tahap II pada bulan November 2022. Setidaknya ada sebanyak 15.852 Keluarga Penerima Manfaat (PKM) bantuan sosial yang ada di Kabupaten Seluma, mulai memadati 5 kantor pos yang ada di Kabupaten Seluma. Bantuan sosial ini mulai disalurkan pada Kamis (24/11) hingga awal Desember mendatang.

Dikatakan Koordinator Bansos dan PKH Kabupaten Seluma, Julian Kusnadi, untuk total penerima Bansos tahap 2 kali ini mencapai 15.852 KPM. Terdiri dari Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan BBM dan bantuan sembako (BPNT) sebanyak 7.366 KPM.

Sedangkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) triwulan keempat sebanyak 8.486 KPM.

"Untuk penyaluran BBM ini tahap II. Penyaluran ini dilakukan di kantor pos. Untuk jumlah bantuan kali ini sebanyak 15.852 KPM," sampai Julian.

Pengambilan Bansos tersebut dimulai sejak Kamis (24/11) pagi. Para penerima mulai mengantre untuk mendapatkan Bansos di 5 kantor pos yang ada di Kabupaten Seluma. Dimana, untuk bantuan BLT dan BBM diberikan kepada KPM sebesar Rp 300.000 per 2 bulan sekali pada bulan September dan November 2022. Untuk bantuan BPNT Rp 600.000 per triwulan.

Sedangkan besaran bantuan pkh tergantung dengan masing-masing komponen keluarga setiap triwulannya. Penyaluran bantuan sosial ini akan berlangsung hingga awal Desember mendatang di setiap kantor pos YANG ada di Kabupaten Seluma. terkhusus bantuan pangan nonton tunai yang semula berbentuk sembako yang diambil di setiap E-Warong. Pada saat ini bantuan seluruhnya dalam bentuk uang tunai yang diambil di kantor pos.(ctr)

 

Sumber: