2023, Pemkab BS Terapkan Absensi Si-ALAP

 2023, Pemkab BS Terapkan   Absensi Si-ALAP

Kadis Kominfo BS Susmanto--

 

BENGKULU SELATAN - Absensi manual menggunakan lembar kehadiran terdapat banyak kendala, antara lain kurangnya efisiensi waktu. Menyikapi permasalahan tersebut. Melalui Diskomifo BS merancang dan memecakan persoalan tersebut, dan dalam hal ini menerapkan Aplikasi absensi kinerja Sistem Informasi Absensi dan Laporan Kinerja Pegawai (Si-ALAP). Untuk penerapan absensi tersebut sudah dibawa dalam forum rapat bersama Sekda melibatkan BKPSDM. Hal ini sebagai mana disampaikan kepala Dinas Kominfo BS Ir.Susmanto melalui Sektaris Suwito MSi.

 

"Aplikasi ini akan lebih memudahkan dalam pengimputan data kehadiran, waktu kembali kerja. Aplikasi ini lebih valid daripada sistem yang lama yakni manual karena semua data telah terintegrasi dalam satu basis data,"ungkap Suwito kepada awak media, Rabu (23/11/2022).

 

Dikatakan Suwito, Sistem Informasi Absensi dan Laporan Kinerja Pegawai (Si-ALAP) mulai tahun depan, rencananya diterapkan. Secara jelas nanti laporan kinerja dapat secara langsung di verifikasi oleh atasan.

 

Selain itu, lanjut Suwito, aplikasi Si-Alap diterapkan maka pengawasan melekat bisa berjalan dengan baik. Untuk penerapan di awal, rencana akan di jalankan secara paralel. Maka absen manual tidak dipergunakan lagi.

 

"Absensi Si-ALAP diberlakukan namun sebaliknya, absensi manual tidak berlaku lagi,"beber Suwito. (yes)

 

Sumber: