Ruang IGD Baru RSUD Tais Sudah Difungsikan

Ruang IGD Baru RSUD Tais Sudah Difungsikan

kondisi ruang IGD baru RSUD Tais yang saat ini sudah difungsikan--

SELEBAR - Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais baru yang belum lama ini diresmikan, pada saat ini telah difungsikan. Terhitung tanggal 18 November 2022 yang lalu. Dengan sudah dilengkapi oleh sejumlah Alat kesehatan (Alkes) yang mumpuni. Hal tersebut terlihat pada Jumat (18/11) pagi yang lalu, sejumlah karyawan RSUD Tais. Mulai sibuk memindahkan sejumlah barang-barang dari ruangan IGD lama ke ruang IGD yang baru diresmikan oleh Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE pada tanggal 11 Agustus yang lalu. Bertepatan dengan hari jadi RSUD Tais yang ke 16 tahun. "Sesuai dengan petunjuk, perintah dan arahan bapak Bupati dan Wakil Bupati. Bawasannya terhitung pada hari ini (Jumat), bawasannya IGD lama tidak kita aktifkan (Fungsikan) lagi. Kita fungsikan IGD baru di gebung yang baru," sampai Direktur RSUD Tais, dr Raden Sanata Jaya.
Diterangkan dr Raden Sanata Jaya, jika di ruang IGD yang baru difungsikan terhitung tanggal 18 November 2022 ini. Memiliki sejumlah fasilitas, diantaranya ruang observasi, ruang bedah, ruang apotek dan ruang pasien kebidanan. Kendati telah memiliki fasilitas Alkes yang mumpuni. Namun keterbatasan dokter jaga atau dokter umum masih menjadi kendala saat ini. "Kita mohon doanya kepada seluruh pihak dan masyarakat Kabupaten Seluma. Semoga dengan telah memiliki ruang IGD yang baru ini, RSUD Tais dapat lebih baik lagi," harapnya.
Sementara itu, kendati akses ruas jalan menuju ruang IGD baru setengah diaspal. Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, sebelumnya memastikan di tahun 2023 mendatang. Secara bertahap mulai dilanjutkan kembali untuk akses jalan menuju IGD RSUD Tais. Hal ini akan dilakukan agar pelayanan IGD baru nantinya tidak terhambat bagi pasien gawat darurat yang baru tiba dirujuk.(ctr)

 

Sumber: