Jemput Bola, Disdukcapil BS Rekam Disabilitas

 Jemput Bola, Disdukcapil BS Rekam Disabilitas

Dukcapil lakukan pendataan--

 

BENGKULU SELATAN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bengkulu Selatan (BS) melaksanakan kegiatan pelayanan jemput bola dokumen kependudukan ke desa-desa, ke sekolah-sekolah. Kegiatan yang dimotori oleh Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk dan Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil.

 

Kepala Disdukcapil BS Lismanto Bayu,SE mengatakan, bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bengkulu Selatan (BS) terus melaksanakan kegiatan pelayanan jemput bola dokumen kependudukan ke desa-desa, ke sekolah-sekolah, dan baru-baru ini petugas Disdukcapil layani perekaman pada pihak Disabilitas Bujia'an Dusun di Dusun Babatan Ilir, Kecamatan Seginim.

 

"Sasaran kegiatan tidak terbatas pada perekaman KTP elektronik (KTP-El) saja tapi juga dokumen kependudukan lainnya seperti kartu Keluarga, akta kelahiran dan akta perkawinan,"ungkap Bayu.

 

Antusiasme masyarakat sangat bagus dan mengingat mayoritas penduduk di sini adalah petani yang berkerja pada pagi hingga sore hari, maka kegiatan pelayanan perekaman dan adminduk kami laksanakan ini momen yang tepat.

 

Bupati BS Gusnan Mulyadi,SE.MM dalam Bujian Dusun sangat mendukung kegiatan dilakukan pihak 

Disdukcapil,

ini  sangat terbantu dengan adanya layanan jemput bola adminduk, sehingga masyarakat disini tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Disdukcapil yang jaraknya cukup jauh.

 

"Kita harapkan kegiatan ini secara kontinyu dan juga mengharapkan peran aktif dari pihak kades untuk kelancaran kegiatan jemput bola pelayanan adminduk ini dan semoga dapat membawa manfaat bagi masyarakat,"pungkas Bupati.(yes)

 

Sumber: