Badai, Lima Titik Jaringan PLN Alami Gangguan

Badai, Lima Titik Jaringan PLN Alami Gangguan

Tiang Listrik Roboh Karena Badai--

PEMATANG AUR - Akibat hujan dan angin kencang lima titik jaringan PLN mengalami kerusakan. Hal ini juga yang mengakibatkan terjadinya pemadaman listrik di Kabupaten Seluma. Hal tersebut diungkapkan oleh Evan Manurung selaku Supervisor bagian jaringan PLN ULP Tais. "Akibat cuaca hujan dan angin kencang ada lima titik jaringan kita yang mengalami gangguan. Lima titik tersebut berada di Kelurahan Bungamas depan SMK tiang kita roboh akibat angin. Kemudian ada juga ditimpa pohon di Arang Sapat, Pagar Agung. Talang Rami, dan Banyu Kencana," kata Evan saat ditemui Radar Seluma, kemarin (17/11).
Dikatakan oleh Evan dari lima titik gangguan tersebut ada tiga titik yang hingga kemarin masih dilakukan perbaikan. Yaitu di Kelurahan Bungamas depan SMK kemudian juga jaringan di Talang Rami, dan Banyu Kencana. "Untuk di Bungamas kita masih menunggu material. Karena kerusakannya patah tiang. Kalau untuk Banyu Kencana dan Talang Rami kendala kita adalah akses jalan menuju ke sana. Untuk penyebabnya gangguan di Banyu Kencana dan Talang Rami adalah ditimpa pohon roboh," jelasnya.
Dijelaskannya apabila terjadi gangguan terhadap jaringan pengaman di kantor ULP PLN Tais secara otomatis akan padam dengan sendirinya, dan petugas akan langsung melakukan penyisiran tempat di mana terjadi pemadaman.
 "Kalau ada gangguan pengaman kita di sini akan padam. Untuk ansitipasi terjadi hal yang tidak diinginkan sistem secara otomatis akan melakukan pemadaman. Mengingat cuaca saat ini masih hujan disertai angin kencang maka kita siagakan seluruh petugas kita apabila terjadi gangguan untuk antisipasi," tuturnya.
Dengan petugas yang disiagakan ini apabila terjadi gangguan maka akan langsung dilakukan mitigasi. Hal tersebut sebagai upaya agar tidak terjadi pemadaman yang terlalu luas. 

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan penanggulangan sehingga pemadaman tidak terlalu lama. Karena kita tahu saat ini cuaca hujan disertai angin kencang," tutupnya.(adt)

 

Sumber: