Harga TBS Sawit di RAM Seluma Capai Rp 2050

 Harga TBS Sawit di RAM Seluma Capai Rp 2050

Sawit--

 

TALO - Harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit kembali naik. Saat ini RAM mengambil di masyarakat 1 Kgnya Rp 2050. Dengan harga mencapai 2050 ini, petani sawit sudah bernafas. petani bisa menikmati hasil perkebunan mereka.

Dikatakan salah satu petani sawit di Talo  Kusma Ali, sekarang ini harga TBS sawit di pabrik per 1Kg mencapai Rp 2.400. Dia  mengatakan dengan harga TBS kembali naik petani sawit kembali bergairat untuk mengurus kebun mereka.

 

‘’Terutama kebun sawit karena harga sudah naik biaya perawatan kebun sudah mulai stabil ketimbang sebelumnya. Tentunya kenaikan harga TBS sawit merupakan kabar gembira bagi  kami, karena bisa memenuhi segala kebutuhan,’’jelasnya.

 Dirinya mengaku sebelumnya harga TBS sawit  mengalami anjlok harga, sehingga petani mengalami kesulitan dalam mengolah kebun.

 

‘’Sebelumnya harganya sangat murah dan tidak seimbang dengan harga perawatan dan pemupukan. Apa lagi harga pupuk terus naik dan sudah tidak terjangkau petani,’’jelasnya.

 

Dengan kenaiknya harga sawit ini, sangat membatu ekonomi masyarakat para petani

Dijelakkan Alex petani sawit lainnya, merela kembali bersemangat untuk mengurus kebun.

‘’Dua hari yang lalu saya jual buah sawit di RAM diambil 2050 per Kgnya, ini kabar gembira bagi masyarakat sehingga hasil perkebunan kami bisa dinikmati serta memenuhi kebutuhan pokok di rumah dan merawat kebun,’’jelasnya.

Menurutnya jika harga sawit naik dengan harga normal bisa membantu memulihkan ekonomi masyarakat. (apr)

 

Sumber: