Pemdes Tebat Sibun Gelar Pemilihan BPD

 Pemdes Tebat Sibun Gelar Pemilihan BPD

Pemilihan BPD--

 

TEBAT SIBUN - Panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tebat Sibun kemarin senin (14/11)  telah melaksanakan  Pemilihan Anggota BPD pemilihan sesuai dengan tahapan dan mekanisme yang disepakati bersama. Karena jabatan BPD lama akan berakhir pada Desember mendatang. 

Dikatakan Kades Tebat Sibun  Ujang Jahari dikonfirmasi kemarin,  dalam  pelaksananan pemilihan Anggota BPD yang diikuti oleh 16 calon anggota BPD, yang mana akan diangkat lima orang dengan perolehan suara terbanyak hasil perhitungan  suara. 

Disampaikan Kades  bahwa hasil yang diperoleh dalam pencoblosan ini adalah murni dari hasil pada pemilihan anggota BPD yang dilaksanakan secara langsung di Balai Desa. Pemilihan dilakukan langsung oleh masyarakat Desa. 

Dia mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah melaksanakan tahapan-tahapan memilih antara kepada peserta mulai dari penyaringan pelemgkapan syarat para calon hingga pengambil nomor  masing-masing peserta juga pembentukan jadwal pemilihan yang dilakukan  dengan kesepakatan dan peraturan. 

 

"Dalam pemilihan Anggota BPD mekanismenya adalah suara terbanyak dari urutan satu sampai urutan 5 berhak mendapatkan kursi untuk lolos sebagai Anggota BPD Desa Tebat Sibun. Saya ucapkan selamat kepada para calon anggota BPD yang terpilih, saya berharap para calon anggota BPD yang terpilih dapat mengemban amanah masyarakat Desa dengan baik, mari bersama-sama membangun Desa yang kita cintai ini,''jelasnya.

 Selain itu Kades mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksanaan yang sampai hari ini masih konsisten menjalankan tahapan demi tahapan pemilihan BPD ini hingga sampai puncak Kegiatan. 

Panitia pelaksana yang sudah bekerja maksimal dalam mensukseskan tahapan pemilihan Anggota BPD Desa Tebat Sibun masyarakat juga sudah berpartisipasi aktif dari sejak persiapan pembuatan Yapas sampai pelaksanaan pemilihan. Kesuksesan Pemilihan ini juga tentunya didukung oleh para calon Anggota BPD yang sejak awal menjalani proses rekrutmen sampai pada penetapan calon anggota terpilih harti ini." Ungkapnya. (Apr) 

 

Sumber: