1.018 Mata Pilih, Tentukan 5 BPD Lokasi Baru

1.018 Mata Pilih, Tentukan 5 BPD Lokasi Baru

Seleksi perangkat--

 

LOKASI BARU - 1.018 mata pilih menentukan 5 orang anggota BPD LOKASI BARU, 510 pemilih mendudukkan 1 anggota khusus perempuan. Dapil 1 dimenangkan oleh nomor urut 2  Mintaryo dengan suara 134, dapil 2 nomor urut 3 Nurhayati meraih 134 suara, dn dapil 3 nomor urut 3 Slamet Suryanto dengan suara 145 serta dapil khusus perempuan nomor urut 2 TrianaNingrum dengan suara 240, dan suara terbanyak kedua dari 3 dapil yaitu nomor urut 3 dari dapil 1 Nur Aprizal dengan suara 126.

Ketua Panitia Pemilihan BPD Desa LOKASI BARU Kecamatan Air Periukan Isro'i, SE mengatakan Pemilihan  anggota BPD sekarang untuk masa jabatan 2023- 2028.

 "Anggota BPD yang dipilih sekarang merupakan BPD untuk masa jabatan 2023-2028, karena BPD sekarang akan habis masa jabatannya pada Januari 2023," katanya.

Dilanjutkannya hasil Pemilihan ini semuanya merupakan anggota baru yang belum pernah menjabat BPD. "Anggota BPD hasil Pemilihan tahun ini kelimanya merupakan wajah baru, karena anggota yang lama tidak ada yang mencalon kembali," imbuhnya.

 

Kemudian karena masa jabatan akan habis lebih kurang 2 bulan lagi, maka secepatnya usulan pelantikan diarahkan ke kecamatan sesuai dengan waktu berakhirnya masz jabztan yang lama.

 " Agar tidak terjadi kekosongan BPD, makz hasil Pemilihan segera diserahkan ke kecamatan, kemudian disusul dengan usulan pelantikan sesuai dengan masa berakhirnya jabatan BPD sekarang. Masalah kapan pelantikan sepenuhnya diserahkan ke pihak yang berkompeten masalah itu," tutupnya. (mrs)

 

 

Sumber: