Paska Kebakaran, BPBD BS Serahkan Bantuan

 Paska Kebakaran, BPBD BS Serahkan Bantuan

Kebakaran sebabkan 3 tewas--

 

BENGKULU SELATAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Selatan (BS) begerak cepat menyerahkan bantuan kepada Rikwan (60), pemilik toko yang terbakar di  Jalan Raja Muda Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Dimana dalam peristiwa kebakaran ini,  tiga anak korban meninggal dunia terbakar di dalam Ruko. Peristiwa kebakaran ini sendiri terjadi pada Sinin (7/11/2022 dini hari sekitar pukul 01.43 WIB. 

 

Kepala BPBD BS Ir Trisman MM mengaku pihaknya telah memberikan bantuan peralatan berupa paket perlengkapan dapur 1, Seng 2 kodi, Kayu reng 20, Paku kayu 1kg, Pqku seng 1 kotak, Selimut 3, Terpal 1 untuk meringankan pihak keluarga korban yang tertimpa musibah kebakaran. bantuan tersebut diantar secara langsung  tim BPBD.

 

"Sebelumnya pihak BPBD  dalam hal ini Tim BPBD sudah meninjau lokasi terjadinya kebakaran melibatkan Tim Damkar, Polri, TNI, dan masyarakat mengevakuasi terjadinya musibah kebakaran,"ucap Trisman kepada awak media, Senin (7/11/2022).

 

"Seluruh masyarakat agar selalu dapat memperhatikan kondisi listrik pada rumah, jangan sampai lalai sekalipun, sebab berakibat sangat patal danpak dari api,"pesan Trisman.

 

Trisman mengakui musibah tidak tau kapan akan terjadi namun kehati-hatian menjadi modal utama terhindar dari kecelakaan baik bersumber dari api, longsor, banjir, dan kecelakaan berkendara.

 

"Kita terus menyampaikan informasi buat masyarakat untuk selalu waspada akan bahaya ancaman tanah longsor, banjir dan terlebih warga yang dekat dengan pemukiman rawan longsor serta banjir dan begitupun pada pengendara,"ucap Trisman.(yes)

 

Sumber: