PGRI Seluma Akan Bangun Rumah Singgah dan Kantor

  PGRI Seluma Akan Bangun Rumah Singgah dan Kantor

Bupati Seluma dan GM Radar Seluma serta Pengurus PGRI Seluma foto bersama--

 

AIR LATAK - PGRI Kabupaten Seluma berencana akan membangun rumah singgah dan kantor di lokasi gedung PGRI Kelurahan Talang Saling. Gedung baru yang akan dibangun bersifat multi guna, sedang sumber dananya berasal dari anggota. Hal ini dikatakan Ketua PGRI Kabupaten Seluma Umardin, S.Pd di kediamannya Desa Air Latak Kecmatan Seluma Barat kemarin (01/11). 

"Rencananya PGRI Kabupaten Seluma akan membangun rumah singgah dan kantor PGRI. Gedung itu nantinya akan dibangun di depan gedung PGRI sebelah kiri mau masuk gedung. Bangunan tersebut ukurannya 6x9 meter memang ke belakang, di situ juga akan dibuat dua kamar tidur, satu ruang kantor, rung tamu, kamar penjaga, serta kamar mandi/ wc," katanya.

Adapun kegunaannya adalah diperuntukkan bagi anggota, penjaga, dan pengurus. "Gedung itu dianggap penting, karena fungsi atau kegunaannya adalah untuk anggota PGRI yang dari jauh seperti SA/SAM dan Ulu Alas atau Ulu talo ataupun dari kecamatan lainnya yang lagi berurusan ke Kabupaten seperti ke dinas pendidikan atau ke pemda bisa beristirahat ataupun menginap di situ termasuk tamu PGRI dari kabupaten atau daerah lain," imbuhnya.

Sedangkan sumber dannya dari anggota. "Sumber dananya sudah disepakati dari anggota yaitu saat menerima gaji ke 13. Mudah mudahan rencana tersebut bisa bwrgerak tahun depan," tambahnya.

Ditambahkannya, pengurus berkantor disitu, begitu juga dengan ada PC yang mau berurusan ke PD bisa dilksanakan di situ. "Nantinya urusan organisasi dilakukan di kantor PGRI, jadi tidak lagi seperti selama ini berurusan di sekolah. Kemudian juga gedung PGRI harus dipelihara dan dijaga, itulah gunanya kamar penjaga, nanti akan dicarikan petugasnya untuk menjaga rumah singgah sekaligus kantor dan gedung PGRI. Disamping itu tugasnya nanti juga untuk mengatur jadwal pemakai gedung baik untuk olahraga maupun untuk pertemuan. Dia nanti dibolehkan menjual makanan atau minuman ringan ataupun bola kepada penyewa gedung untuk olahraga seperti bulutangkis," tutupnya. (mrs)

 

 

Sumber: