Bengkulu Selatan Dapat 380 Kuota PPK

Bengkulu Selatan Dapat 380 Kuota PPK

Bupati BS Gunan Mulyadi--

 

BENGKULU SELATAN - Pemerintah kabupaten (Pemkab)  BENGKULU SELATAN (BS) telah menerima kouta sebanyak 3,5 persen dari data yang terverifikasi. Yakni dari 1.482 Tenaga Honorer terferfikasi. Besar kemungkinan, tenaga honorer atau ASN masih sangat dibutuhkan oleh istansi pemeritahan. Lantaran, masih banyak jabatan yang mengalami kekosongan jika tenaga non ASN di hapuskan.

 

Bupati BS Gusnan Mulyadi,SE.MM mengungkapkan, pada tahun ini Kabupaten BENGKULU SELATAN, mendapatkan kesempatan melakukan seleksi kuota PPPK sebanyak 380 orang. 

 

"Informasi dari BKPSDM benar kita kembali mendapatkan kouta PPPK. Teknis seleksi, masih disusun tim,"ungkap Gusnan, Selasa (25/10/2022).

 

Untuk diketahui, formasi PPPK yang didapat meliputi formasi guru sebanyak 305 orang, kemudian formasi kesehatan sebanyak 40 orang dan tenaga Damkar sebanyak 35 orang, jadi total keseluruhan 380 orang. Sedangkan tenaga honorer atau tenaga non ASN di BENGKULU SELATAN yang terverifikasi sebanyak 1.482 orang. Padahal, seleksi direncanakan baru dimulai akhir tahun 2022 mendatang. Lantaran, pembahasan telah dilakukan rapat koordinasi bersama KemenPAN-RB RI sebelumnya.

 

"Seleksi direncanakan pada 27 Oktober 2022. Karena waktu telah dekat dan persiapan belum ada. Maka dipastikan diundur akhir 

Tahun,"kata Gusnan.(yes)

 

Sumber: