PDAM Tirta Seluma Berkah Akan Diaktifkan Lagi

PDAM Tirta Seluma Berkah Akan Diaktifkan Lagi

Almedian Asisten Seluma--

 
 
PEMATANG AUR - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma berencana akan mengaktifkan kembali Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Seluma Berkah,  yang telah vakum beberapa tahun belakang. Hal tersebut diketahui, setelah dilaksanakannya Rapat Focus Group Discussion (FGD) bersama instansi terkait. 
 
Dalam rapat yang dipimpin Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Seluma, Almedian Saleh, SKM ME menyampaikan,  untuk tahapan awal tim akan melakukan pengecekan aset-aset yang pernah dimiliki BUMD Pemkab Seluma tersebut.
 
"Pertama target kita ini akan turun dan cek aset-aset yang dimiliki. Kemudian melakukan pengecekan terhadap jalur PDAM. Target kita air PDAM ini mengalir dan bisa bermanfaat bagi masyarakat," sampainya. 
 
Dirinya juga mengatakan, jika sebelum beroperasi sistem pengolahan air baku akan kembali direhab oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Seluma. Karena sudah lama tidak beroperasi tentu banyak aset yang mengalami kerusakan dan lainnya sehingga perlu dilakukannya perehaban.
 
"Nanti Dinas PUPR yang akan memperbaiki terlebih dulu. Baik bak penampungan sistem pengolahan air baku," terangnya.
 
Dirinya juga berharap kembali akan beroperasi PDAM Trita Seluma Berkah dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih terutama daerah-daerah yang sulit mendapatkan air bersih seperti daerah Desa Rawah Indah dan sekitarnya.
 
"Target kita air mengalir ke rumah warga dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," pungkasnya.(ctr)

Sumber: