Sempat Ngamuk, ODGJ Berhasil Diamankan

 Sempat Ngamuk, ODGJ Berhasil Diamankan

--

 
BENGKULU SELATAN - Tim Reaksi Cepat (TRC) berhasil amankan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) asal Lahat inisial F (35) namun dalam penanganan tersebut sempat ingin ngamuk ke warga di Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna.
 
Kepala Dinas sosial BS Efredy Gunawan, S.STP, M.Si membenarkan, bahwasanya ada satu ODGJ yang berhasil di evakuasi dan langsung di kembalikan ke tempat asalnya di Lahat inisial F.
 
Sebelumnya ODGJ yang dimaksud sempat diamankan pihak Polres BS lantaran ingin ngamuk yang kemudian langsung di bawah ke Dinsos. Setelah didapati ODGJ tersebut bukan warga BS dan ternyata merupakan warga asal Lahat. Sehingga  langsung mengantar ODGJ ke tempat asalnya.
 
"Ya,  warga yang berinisial F  sudah ditangani pihak Dinsos Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Namun, sebelum dikirim ke asalnya, F terlebih dahulu sudah kami bersihkan, diganti pakaian yang layak, dikasih makan dan kemudian langsung diantar ke Lahat. Bahkan F sempat kami rawat selama satu malam di Dinsos BS,"kata Efredy kepada awak media, Senin (10/10/2022).
 
Dikatakan Efredy, pemulangan F ke tempat asalnya merupakan keberhasilan dan bentuk pengayoman pemerintah terhadap orang-orang yang mempunyai kekurangan. Menurutnya, penanganan ODGJ ini merupakan tanggungjawab mereka. Untuk itu, jika ada mengetahui keberadaan ODGJ bisa segera melapor ke Dinsos BS.
 
"Untuk ODGJ memang merupakan salah satu tugas Dinsos. Jadi, kalau ada masyarakat yang mengetahui keberadaan ODGJ bisa segera laporkan ke kami,"pesan Efredy.(yes)
 
 
 

Sumber: