Kuota SPBU Tais Sempat Habis, Solar Kembali Masuk

 Kuota SPBU Tais Sempat Habis, Solar Kembali Masuk

SPBU Tais Seluma--

 

PEMATANG AUR - SPBU Tais, kemarin mendapatkan suplai tambahan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi bio solar. Saat ini SPBU Tais sudah kembali melayani penjualan BBM Bio solar setelah sebelum stok bio solar sempat kosong lantaran kuota telah habis. Untuk tahap awal tambahan kuota ini SPBU Tais menerima stok sebanyak 8 ton bio solar.

"Kami sudah berkoordinasi dan menyampaikan surat ke Asisten II. Terkait dengan pengajuan kuota BBM solar. Untuk pengajuan tersebut sedang dalam proses. Nah kemarin kami menerima suplai lagi BBM Bio solar dari Pertamina sebanyak 8 ton," kata Jaya Pengawas SPBU Tais, kemarin.

Terkait dengan stok ini dikatakan Jaya dirinya belum mengetahui apakah akan ditambah lagi atau tidak. Dan apakah akan terus masuk hingga akhir tahun nanti.

"Untuk tambahannya berapa banyak saya belum tahu yang jelas itu merupakan wewenang dari manager. Kemungkinan yang tahu persis soal penambahan ini adalah Zero namun saat ini sedang sakit dan belum masuk kerja. Untuk yang ini masuk 8 ton. Kalau besok kami belum tahu apakah masuk lagi atau tidak," jelasnya.

Sebelumnya pemerintah sudah memastikan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan solar subsidi untuk tahun ini akan ditambah. Rencana penambahan kuota tersebut juga sudah masuk dalam anggaran subsidi energi. Penambahan kuota ini juga dipicu semakin meningkatnya aktivitas masyarakat seiring dengan pemulihan ekonomi yang meningkat.

Sehubungan dengan BBM Bio solar yang sudah tersedia di SPBU Tais saat ini puluhan truk mulai pagi kemarin sudah mengantre di SPBU untuk mendapatkan solar. Bahkan hingga sore antrean untuk membeli solar semakin ramai.

"Saat kosong kemarin kami beli di SPBU Sukaraja dan juga Kota Bengkulu kami antre di sana. Tadi pagi ada informasi dari teman-teman truk kalau di SPBU Tais solar sudah ada. Sehingga jika harus mengantre di SPBU Sukaraja maupun Kota Bengkulu kami lebih memilih antre di sini karena jarak yang dekat," sambung Firmansyah salah satu sopir truk.

Dirinya sangat mengharapkan agar khusus solar di SPBU Tais ini dapat masuk terus setiap hari. Sehingga pengusaha angkutan atau transportasi truk dapat dengan mudah mendapatkan BBM solar.

"Hampir di seluruh SPBU antre mulai dari kota sampai Sukaraja. Kami berharap tolonglah agar stok solar ini ditambah dan tersedia di SPBU. Karena apabila kami antre di Sukaraja atau Kota biaya yang kami keluarkan akan lebih banyak lagi. Sedangkan solar ini sangat penting bagi yang memiliki usaha angkutan," tutupnya.(adt)

Sumber: