Pasca Keributan, Plt Kepsek dan Guru SMPN 19 Mogok

 Pasca Keributan, Plt Kepsek dan Guru SMPN 19 Mogok

--

 

PEMATANG AUR - Pasca insiden keributan antara oknum mantan Kepala SMPN 19 Seluma berinisial FH dengan Plt Kepala SMPN 19 Seluma yang kini dijabat Bahmanudin. Terhitung mulai Jumat (30/9) pagi akan diliburkan sementara waktu. Berdasarkan berita acara yang diketahui pihak komite sekolah.

Plt Kepala SMPN 19 Seluma, Bahmanudin ketika tiba di Dinas Dikbud Kabupaten Seluma menegaskan, jika kebijakan tersebut sengaja dilakukan untuk meredam konflik. Dengan meliburkan anak murid di sekolah menjelang mid semester. Hal ini lantaran sampai saat ini oknum ASN guru yang baru dicopot dari jabatannya masih mengklaim sebagai Kepala SMPN 19 Seluma.

 

"Iya yang bersangkutan itu tidak mau pergi, sudah jelas dia sudah tidak lagi menjabat sebagai Kepala SMPN 19 Seluma, tapi terus mengintervensi sekolah yang kini sudah dimandatkan kepada saya sebagai Plt SMPN 19 Seluma, terhitung 20 September lalu," terang Bahmanudin.

Menurutnya, sejak terbitnya SK Pelaksana tugas terhitung 20 September yang lalu. Oknum ASN guru yang tersandung skandal tersebut, masih terus menduduki ruang kepala sekolah hingga sore pukul 16.00 WIB.

Setiba di Dinas Dikbud Kabupaten Seluma, Plt Kepala SMPN 19 Seluma menyerahkan berita acara dan specimen berkas dana bos yang kondisinya sudah kusut kepada Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Seluma.

 

"Rencana hari Senin kami mengadakan MID. Karena situasinya tidak kondusif, saya membawa berita acara dan persetujuan dewan guru dan staf untuk mogok dulu dua hari. Karena kami kurang tenang," pungkasnya.(ctr)

Sumber: