Bupati Sambangi Mentri Kelautan dan Perikanan

Bupati Sambangi Mentri Kelautan dan Perikanan

Bupati BS kunjungi kementrian--

 

BENGKULU SELATAN - Potensi Sektor Perikanan di Kabupaten Bengkulu Selatan  luar biasa, baik perikanan laut maupun perikanan darat. Oleh karena itu, Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE.MM tidak bosannya menyambangi pihak kementrian untuk dukungan pengembangan perikanan di BS.

 

"Keterbatasan peralatan tangkap maupun penujang lain pengembangan ikan air tawar. Kami tidak pata semangat untuk  meningkatkan penghasil nelayan dan pembudidaya ikan air tawar. Bentuk keseriusan tersebut mendatangi pihak kementrian kelautan dan Direktoral jendral pembudidaya ikan,"ungkap Gusnan.

 

Dikatakan Gusnan, hadirnya ke kantor kementerian kelautan dan perikanan Direktoral jendral perikanan budidaya agar menghasilkan apa yang diharapkan dalam pengembangan budidaya ikan.

 

"Saya terus berupaya untuk masyarakat dalam pengembangan budidaya ikan tawar termasuk untuk memperjuangkan alat tangkap ikan bagi nelayan agar hasil yang didapat semakin banyak,"ungkap Bupati Gusnan Mulyadi,SE.MM usai mendatangi kantor kementrian kelautan dan perikanan Direktoral jendral perikanan budidaya didampingi kepala Dinas perikanan BS Santono M.Pd pada Rabu (28/9/2022).

 

Atas nama Pemkab BS mengucapkan banyak terima kasi atas waktu yang diberihkan kepada pihak kementrian kelautan, dan mendengarkan keperluan terkait kebutuhan nelayan, dan siap menjalankan amana  yang diberihkan kepada kami.

 

Sambung Bupati, kehadiran pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama nelayan sangat diharapkan bersama-sama masyarakat. Intinya, minta kepada pihak kementrian dan Dirjen tolong dibantu apa yang bisa kita perbuat.

 

"Hasil tangkap ikan laut per bulan mencapai puluhan ton bahkan penjualan ikan tawar mencapai puluhan ton per hari. Alasan ini mohon dukungan agar semakin makmur para nelayan,"pesan Gundul sapaan akrap.

 

Kepala Dinas Perikanan BS Santono M.Pd mengatakan apa yang dilakukan ini bersama pak bupati yang tidak lain mendorong agar nelayan terbantukan. Sehingga penghasilan nelayan semakin baik.

 

"Dengan upaya dan usaha serta diiringi semangat. Muda-mudahan membawakan hasil seperti yang diharapkan,"pungkas Santono.(yes)

 

Sumber: