5 Desa Disiapkan Lomba Desa Wisata Se-provinsi Bengkulu

   5 Desa Disiapkan Lomba Desa Wisata Se-provinsi Bengkulu

Napal Jungur--

 

TAIS - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma menyiapkan 5 (lima) Desa untuk mewakili Kabupaten Seluma mengikuti lomba desa wisata Provinsi Bengkulu tahun 2022. Kepala Disparpora Seluma H. Syaiful Anwar melalui Kabid Pariwisata Iwan Stiawan mengungkapkan hal tersebut.

"Adapun 5 desa yang hendak didaftarkan menjadi peserta lomba desa wisata mewakili Kabupaten Seluma, yakni Desa Napal Jungur Kec. Lubuk Sandi, Desa Kungkai Baru Kec. Air Periukan, Desa Kuti Agung Kec. Sukaraja. Selanjutnya Desa Lubuk Resam Kec. Seluma Utara dan Desa Sengkuang Jaya Kec. Seluma Barat," sampai Iwan.

Perlombaan ini sendiri dinilai oleh tim juri yang ditunjuk oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, dari beberapa unsur yang berkompeten. Lomba Desa wisata tahun 2022 ini adalah lomba edisi kedua, setelah sebelumnya diselenggarakan tahun 2021 lalu. Untuk itu Disparpora Seluma dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi kepada Pengelola Desa wisata yang terpilih

"Kami dari dinas akan melakukan sosialisasi dan membahas teknis secara langsung, apa saja persyaratan yang harus disiapkan desa wisata. Dari kami sudah menyiapkan syarat utama yakni, SK Bupati Seluma terkait Desa wisata di Kabupaten Seluma," tutupnya.( ndo) 

Sumber: