Turunkan Angka Stunting, Pemda Kolaborasi dengan Bulog

Turunkan Angka Stunting, Pemda Kolaborasi dengan Bulog

Wabup Seluma--

 

PEMATANG AUR - Dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Seluma, pemerintah daerah setempat bersama dengan Kodim 0425, menggelar acara kolaborasi di taman wisata kota yang berada di Simpang Enam. Dalam kegiatan ini disampaikan oleh Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto, pemerintah daerah menyelenggarakan pelayanan kesehatan, KB gratis, dan juga penjualan bahan pokok yang juga difasilitasi oleh bulog.

"Beberapa dinas dan instansi yang ada di Kabupaten Seluma berkolaborasi, untuk upaya menurunkan stunting, sekaligus memberikan pelayanan KB gratis. Sekaligus untuk memberikan penyuluhan kepada anak-anak yang mengalami gizi buruk yang terkena stunting. Ini langkah awal, kemungkinan kegiatan ini nanti akan kita lakukan lagi di tempat lain," kata Wabup, kemarin.

Dengan hal ini diharapkankan oleh Wabup dapat terciptanya masyarakat Kabupaten Seluma yang sehat. Dan dapat menekan angka stunting di Kabupaten Seluma.

"Untuk stunting Alhamdulillah progresnya menunjukan hasil yang bagus. Sudah ada penurunan, sampai dengan saat ini petugas kita terus memonitor. Saat ini progresnya sudah lumayan sudah mencapi 4,9 persen mengalami penurunan. Tahun 2024 target dari pemerintah pusat kita optimis bisa tercapai," tutupnya.(adt)

Sumber: